PLN Lampung dirikan 120 posko siaga jelang Natal dan tahun baru

id pln uid lampung, natal, tahun baru, pln mobile

PLN Lampung dirikan 120 posko siaga jelang Natal dan tahun baru

PLN UID Lampung gelar apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (ANTARA/HO)

Kami terus berusaha meningkatkan produktivitas di segala lini, terutama di keandalan pasokan, tutup Saleh Siswanto
Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, telah membentuk 102 posko siaga menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kami juga menyiapkan personel pegawai PLN sebanyak 132 orang, pelayanan teknik 1.099 orang serta petugas pekerjaan dalam keadaan bertegangan dan tegangan menengah 21 orang," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Saleh Siswanto, pada Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan PLN telah menyiapkan posko-posko siaga yang dilengkapi dengan petugas beserta peralatan yang dapat menunjang pelayanan dan keandalan.

Petugas juga disiagakan secara khusus di lokasi-lokasi prioritas selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Saleh menyebutkan petugas juga siaga di lokasi-lokasi seperti rumah ibadah khususnya gereja, kantor-kantor pelayanan publik, dan juga fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan klinik.

Menurutnya, seluruh petugas di PLN UID Lampung siap mendukung keandalan pasokan listrik pada saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Untuk penanganan keluhan atau gangguan, petugas kami juga siap siaga 24 jam untuk memberikan respon kepada pelanggan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Saleh Siswanto menyampaikan kepada seluruh peserta apel, bahwa listrik merupakan kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat.

Terlebih lagi, lanjutnya, listrik sangat diandalkan oleh masyarakat ketika perayaan hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru yang jaraknya hanya kurang dari dua minggu lagi. Oleh karena itu, sudah kewajiban PLN untuk memberikan pasokan listrik yang andal untuk masyarakat.

“Saat ini kebutuhan listrik tidak bisa ditunda lagi di dalam kehidupan masyarakat. Artinya, listrik menjadi kebutuhan utama. PLN tentu berkomitmen untuk terus memberikan pasokan listrik yang andal kepada masyarakat. Kami terus berusaha meningkatkan produktivitas di segala lini, terutama di keandalan pasokan,” tutup Saleh Siswanto.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengunggah aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat bisa mendapatkan layanan kelistrikan 24 jam.

Seluruh informasi maupun layanan terkait kelistrikan dapat dengan mudah diakses oleh pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile merupakan hasil transformasi digital yang dilakukan oleh PLN.

“Di era digitalisasi seperti saat ini, semua dibuat semudah mungkin. Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan pengaduan gangguan kelistrikan saat ini tak perlu lagi datang ke kantor PLN. Semua informasi kelistrikan dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore. Semua makin mudah dengan PLN Mobile,” tutup Saleh Siswanto.