Pemain Uzbekistan Mirzaev terinspirasi Ronaldo

id LazizbekMirzaev,Timnas Uzbekistan U-17,Piala Dunia U-17,FIFA World Cup U-17

Pemain Uzbekistan Mirzaev terinspirasi Ronaldo

Pesepak bola Timnas Uzbekistan Lazizbek Mirzaev melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Inggris dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Ya, saya menyukai Cristiano Ronaldo. Saya sering berlatih tendangan bebas (selama ini),
Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Uzbekistan U-17 Lazizbek Mirzaev yang mencetak gol dari tendangan bebas pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 mengatakan gaya tendangannya terinspirasi dari gaya tendangan bebas kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Tim nasional Uzbekistan U-17 meraih tiket ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 usai menjinakkan timnas Inggris dengan skor 2-1 pada pertandingan di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu.

Mirzaev menjadi aktor utama usai gol dari tendangan bebasnya pada menit ke-67 menjadi kunci penentu lolosnya tim berjuluk Serigala Putih.

"Ya, saya menyukai Cristiano Ronaldo. Saya sering berlatih tendangan bebas (selama ini)," kata Lazizbek Mirzaev.

Kapten timnas Uzbekistan tersebut mengaku sangat bersyukur bisa mengantarkan timnya melaju ke babak perempat final dengan menjinakkan The Young Lions.

"Saya sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan tim. Sebenarnya, saya sangat bahagia dan kunci sukses (golnya) kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang mengajari kami bagaimana cara mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini," ungkap pemain klub Lokomotiv Tashkent tersebut.

Mirzaev pun optimistis membawa Uzbekistan melaju menjadi juara di turnamen yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia itu.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut merasa termotivasi dengan status timnya sebagai satu-satunya perwakilan Asia yang tersisa di Piala Dunia U-17 kali ini.

"Itu membuat kami jadi lebih termotivasi. Kami akan berusaha membuat benua kami bangga," ungkap Mirzaev.

Uzbekistan menunggu calon lawan di babak perempat final antara Prancis atau Senegal. Pertandingan Prancis melawan Senegal masih berlangsung pukul 18.30 WIB.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemain Uzbekistan Mirzaev terinspirasi Ronaldo saat cetak gol