Polisi di Lampung Barat salurkan air bersih ke warga dan masjid

id Lampung Barat ,Bantuan air bersih ,Polisi

Polisi di Lampung Barat salurkan air bersih ke warga dan masjid

Suasana saat personel kepolisian dan warga menyerahkan bantuan air bersih (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Barat)

Semoga hal ini dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih, kata dia

Lampung Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polsek Balik Bukit, Polres Lampung Barat, memberikan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih kepada masyarakat dan masjid yang terdampak kemarau di Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

"Pemberian bantuan air bersih oleh Polsek Balik Bukit ini sebanyak 5.000 liter, dengan menggunakan mobil tangki yang langsung diberikan kepada warga dan masjid sekitar," kata Kapolsek Balik Bukit Iptu Alfiandi Hartono, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, dengan datangnya bantuan air bersih, masyarakat pun antusias dan gembira dan langsung menampung air bersih tersebut untuk dipergunakan saat kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia menuturkan kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polsek Balik Bukit peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak dari kemarau.

"Kami Polri, khususnya Polsek Balik Bukit selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terdampak kemarau yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih. Semoga hal ini dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih," kata dia.

Selanjutnya kepala lingkungan setempat mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Polri, karena sudah kesekian kalinya membantu kebutuhan air bersih kepada masyarakat.

"Apalagi saat ini, pada Sabtu malam warga mengadakan  acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga kami sangat membutuhkan air bersih," ujarnya.

Kegiatan bansos berupa pemberian bantuan air bersih tersebut langsung dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Iptu Sabtudin bersama Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Balik bukit.