Jasa Raharja kelola manajemen risiko guna ciptakan perusahaan keberkelanjutan

id Jasa Raharja,Asuransi,Ekonomi

Jasa Raharja kelola manajemen risiko guna ciptakan perusahaan keberkelanjutan

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono (kanan) saat menerima penghargaan bidang manajemen risiko kategori ASEAN GRC Award dan Public Initiative Award dalam ajang ASEAN Risk Awards (ARA) 2023, yang digelar di Singapura, Jumat (7/7/2023). ANTARA/HO-Jasa Raharja

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan sebagai perusahaan asuransi, pihaknya memegang teguh prinsip pengelolaan manajemen risiko yang efektif, guna menciptakan perusahaan yang tumbuh berkelanjutan.

"Salah satu pilar yang memperkuat pencapaian kinerja perusahaan kami adalah penerapan manajemen risiko yang efektif dan berkesinambungan," katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Atas komitmen tersebut Jasa Raharja menyabet penghargaan di bidang manajemen risiko kategori ASEAN GRC Award dan Public Initiative Award dalam ajang ASEAN Risk Awards (ARA) 2023, yang digelar di Singapura pada Jumat (7/7/2023).

Pencapaian Jasa Raharja mendapatkan pengakuan internasional itu, menurut Rivan, dapat menjadi semangat insan Jasa Raharja memberikan pelayanan terbaik dengan tidak mengenyampingkan aspek manajemen risiko.

Ia menilai selain mengutamakan prinsip pengelolaan manajemen risiko yang efektif, faktor kepemimpinan dalam mendorong dan memberdayakan seluruh sumber daya di dalam entitas perusahaan juga tak kalah penting.

Kepemimpinan yang baik dapat memberikan nilai tambah yang berkesinambungan untuk menciptakan perusahaan yang berkelanjutan.

"Ke depan, kami terus berkomitmen dan berupaya mencapai tujuan strategis perusahaan, dengan terus melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Rivan.

Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja Amos Sampetoding menambahkan pencapaian perusahaan dalam ajang internasional itu menjadi salah satu cerminan keberhasilan perusahaan dalam mengelola manajemen risiko.

"Ini merupakan bentuk nyata dari implementasi manajemen risiko sesuai best practice yang dilaksanakan oleh manajemen," katanya.

Amos mengungkapkan pencapaian tersebut menjadi landasan bagi segenap jajaran di Jasa Raharja untuk semakin berkomitmen dalam mengintegrasikan antara tata kelola yang baik, manajemen risiko, serta kepatuhan di dalam perusahaan.

ARA merupakan ajang penghargaan bergengsi bidang manajemen risiko di wilayah Asia Tenggara yang diselenggarakan Enterprise Risk Management Academy (ERMA).

Para penerima penghargaan dianggap memiliki sistem dan kebijakan manajemen risiko yang memadai, komprehensif, serta efektif yang diakui oleh asosiasi global dan praktisi manajemen risiko.