Gelar Safari Ramadhan, Dirut Jasa Raharja ungkap pembenahan standar layanan Samsat

id Jr, jasa raharja

Gelar Safari Ramadhan, Dirut Jasa Raharja ungkap pembenahan standar layanan Samsat

serangkaian kegiatan safari Jasa Raharja. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono mengisi bulan Ramadhan tahun ini dengan serangkaian kegiatan safari ke berbagai daerah untuk silaturahmi sekaligus melakukan pembinaan di kantor tingkat cabang.

Selain itu, RIvan juga melakukan tinjauan ke kantor-kantor Samsat seperti Samsat Palembang, Samsat Banda Aceh, Samsat Medan Selatan, dan Medan Utara dan Samsat Pontianak untuk memastikan adanya perbaikan layanan standar di Samsat.

"Ini adalah upaya kami untuk memastikan pelayanan terlaksana dengan baik, mudah, dan cepat," ungkap Rivan.

Dalam kesempatan itu, ia memastikan, selain kemudahan dan kecepatan melalui pelayanan digital, saat ini sebagian besar kantor Samsat juga telah direvitalisasi menjadi lebih modern, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat sebagai wajib pajak.

Hal ini sejalan dengan komitmen Tim Pembina Samsat Nasional untuk terus melakukan inovasi dan transformasi.

"Salah satu inovasi yang kami lakukan adalah mempercepat transisi dari pelayanan manual menjadi pelayanan digital, dengan tujuan mempersingkat waktu proses pelayanan. Dan saya memberikan apresiasi kepada seluruh Samsat yang telah memberikan kinerja pelayanan terbaiknya, sehingga kualitas pelayanan kesamsatan memiliki standar yang sama," katanya.

Rivan memberikan contoh saat kunjungannya ke kantor Samsat di wilayah Medan, seperti Samsat Medan Selatan dan Medan Utara yang telah memiliki gedung baru.

Menurut dia, penerapan service level agreement (SLA) di sejumlah Samsat tersebut telah berhasil diimplementasikan sehingga memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah bagi masyarakat.

"Dengan ditambahkan kenyamanan melalui fasilitas-fasilitas yang sangat baik, kami yakin kesadaran dan minat masyarakat untuk membayarkan PKB dan SWDKLLJ akan semakin meningkat," paparnya.

Secara keseluruhan, ia menegaskan Jasa Raharja berkomitmen upaya-upaya perbaikan dan transformasi pelayanan kesamsatan akan terus ditingkatkan oleh Tim Pembina Samsat Nasional.

Dengan demikian, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat terus membaik, dan kesadaran dalam membayar pajak juga semakin meningkat.

berita kerja sama