Jamaah haji asal Lampung Utara tiba di Asrama Haji Rajabasa

id haji lampung utara,pemulangan jamaah haji,haji 2023

Jamaah haji asal Lampung Utara tiba di Asrama Haji Rajabasa

Jamaah haji yang baru kembali dari Tanah Suci mengambil koper mereka setelah tiba di asrama haji di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (5/7/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandar Lampung (ANTARA) - Jamaah haji yang terdiri atas 392 orang asal Kabupaten Lampung Utara tiba di asrama haji di Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu. 

"Jumlah jamaah haji yang kembali pertama ini sebanyak 392 orang. Di kedatangan pertama jamaah haji asal Lampung ini, kami terima sembilan bus (jamaah),"kata Pelaksana Harian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Erwinto.

Ia menambahkan setelah rehat sejenak di asrama haji, ia mengatakan, jamaah haji asal Lampung Utara akan dipulangkan ke daerah asal.

"Mereka turun dulu, barangkali mau mandi, makan, ataupun lainnya, serta untuk buat laporan resmi, kemudian disusun lagi (untuk) menuju daerah asal," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa anggota jamaah haji yang sakit dari Pringsewu nantinya akan langsung dirujuk ke rumah sakit daerah.

"Keluarga yang bersangkutan juga sudah ada di asrama haji untuk menjemput dan melihat kondisinya," kata dia.

Sementara itu, anggota jamaah haji asal Lampung Utara Kholid Faisol menilai pelayanan haji tahun ini sudah cukup baik.

"Untuk pelayanan sudah baik. Saya bangga karena pelayanan untuk jamaah Indonesia di rombongan saya sangat bagus, baik dari makannya, tempat tidur, maupun transportasi di sana, sudah sangat baik," kata dia.

Pemulangan jamaah haji asal Provinsi Lampung dilakukan secara bertahap mulai dari 5 Juli sampai 3 Agustus 2023.