Perampok bersenjata api gasak Rp294 juta milik warga Lampung Selatan

id Perampokan ,Lampung Selatan,Warga di rampok

Perampok bersenjata api gasak Rp294  juta milik warga Lampung Selatan

Ilustrasi-perampokan (ANTARA/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Seorang warga asal Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, menjadi korban perampokan bersenjata api yang mengakibatkan  kerugian sebanyak Rp294 juta. 

Korban yang bernama Jumani (35), menceritakan kronologi kejadian bermula saat dirinya diikuti satu pemotor Honda Beat.

"Saya diikuti  motor Beat itu sekitar tujuh kilometer jauhnya, dan dua orang saat saya melewati jalan penghubung antara Desa Klaten, Sumbersari, dan Pasuruan. Setelah itu saya didekati dan ditodong senjata api lalu, saya tersungkur jatuh di parit," kata Jumani, saat dihubungi dari Bangka Belitung, Kamis,

Selanjutnya ia menceritakan, bahwa setelah dirinya terjatuh, dan pelaku langsung menodongkan kembali senjata api tersebut.

"Setelah saya tersungkur ya langsung didatangi pelaku lalu ditodong lagi pakai pistol, dan saya langsung merasa takut," katanya.

Dari kejadian tersebut, kata dia, total uang yang dibawa kabur oleh kedua pelaku perampokan tersebut sebesar total kerugiannya Rp294 juta.

"Total uang yang diambil perampok itu sebanyak  Rp294.300.000, dan itu uang bukan punya saya sendiri," katanya.

Dari total jumlah uang yang diambil pelaku perampok tersebut, dia mengatakan, milik kelompok tani yang akan disetorkan ke Bank Negara Indonesia, (BNI).

"Jadi uang  itu milik 8 anggota kelompok tani," ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan, dari kejadian tersebut dirinya sudah melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian.

"Saya juga sudah melakukan pelaporan atas kejadian yang menimpa saya kepada pihak kepolisian, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan," ujar dia pula.