Selama 16 tahun Indonesia puasa gelar Kejuaraan Asia, Ginting akhirnya juara

id tunggal putra,anthony sinisuka ginting,kejuaraan badminton asia,bac 2023,taufik hidayat,Bulu tangkis

Selama 16 tahun Indonesia puasa gelar Kejuaraan Asia, Ginting akhirnya juara

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting untuk pertama kalinya melaju ke babak final Kejuaraan Badminton Asia (BAC) usai menyingkirkan Kanta Tsuneyama di laga semifinal, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu sore (28/4/2023) waktu setempat. ANTARA/HO-PP PBSI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting menciptakan rekor baru bagi dunia bulu tangkis nasional dengan menjuarai tunggal putra Kejuaraan Badminton Asia (BAC) di Dubai, Minggu usai Indonesia 16 tahun puasa gelar.

Terakhir kali Indonesia menjuarai tunggal putra BAC ialah pada 2007, yang saat itu dipersembahkan oleh legenda bulu tangkis nasional Taufik Hidayat.

Ginting tak hanya mengikuti jejak Taufik yang juga sama-sama jebolan klub SGS PLN Bandung, namun gelar juara dari BAC yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab itu, merupakan titel perdananya dari Kejuaraan Asia.

Keberhasilan Ginting diraih setelah ia mengalahkan juara dunia 2023 Loh Kean Yew pada babak final BAC 2023. Unggulan kedua itu membungkam permainan Loh hanya dalam 26 menit dan dua gim langsung 21-12, 21-8.