Polres Lampung Selatan tambah personil untuk kelancaran arus milir

id Polisi tambah personil,Lampung Selatan ,Bakauheni

Polres Lampung Selatan tambah personil untuk kelancaran arus milir

Suasana kepadatan di area pelabuhan Bakauheni saat malam hari. ANTARA/Riadi Gunawan

Jadi kalau satu regu ada 15 sampai 16 orang, sehingga ada 32 orang yang kita tambahkan di dua pelabuhan tersebut, kata dia
Lampung Selatan (ANTARA) - Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, pihaknya akan menambah personil di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), dan Pelabuhan Bakauheni, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus milir.

"Kita sudah lakukan penambahan dua regu personil ya, TNI dan Polri dan teman-teman dari Dishub untuk bergeser ke dua lokasi . Pertama ke Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), kedua ke Ppelabuhan Bakauheni," kata AKBP Edwin, di Bakauheni, Sabtu.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan menambah sebanyak 32 personil yang dibagi menjadi dua regu.

"Jadi kalau satu regu ada 15 sampai 16 orang, sehingga ada 32 orang yang kita tambahkan di dua pelabuhan tersebut," kata dia.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, untuk total keseluruhan personil di Lampung Selatan sebanyak 681 orang yang berasal dari unsur kepolisian, TNI, Dishub, dan pihak terkait lainnya.

"Total keseluruhan ada 681 personel. Jadi yang kita tambahkan sebenarnya dari 681 itu sendiri dalam satgas preventifnya. Jadi preventif itu kita siagakan pada saat pengamanan tempat hiburan rakyat," ujarnya.

Ketika sekarang keramaian tempat hiburan sudah melandai, personel digunakan untuk wilayah-wilayah seperti Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan BBJ, katanya.

Ia juga menyebutkan pada hari ini (29/4) hingga tanggal 1 Mei mendatang sesuai prediksi dari pihak ASDP akan ada peningkatan jumlah pemilir yang melakukan penyeberangan menuju Merak, Banten.

"Hari ini 29 April sesuai prediksi ya kita nanti melakukan pengamanan yang lebih ketat sesuai dengan pengaturan awal karena diprediski akan terjadi arus puncak gelombang kedua sesuai dengan data yang ada," kata dia.

Artinya, sampai dengan hari Jumat (28/4) sesuai dengan yang disampaikan oleh Direktur Utama PT ASDP bahwa yang kembali ke Pulau Jawa baru 50 persen, artinya masih ada 50 persen yang akan menyeberang ke Merak.

"Baru 50 persen saudara-saudara kita kembali, dimungkinkan hari ini (29/4) atau besok (30/4) dan tanggal 1 Mei masih libur, tiga hari ini kita lakukan penjagaan dan pengetatan kembali," tambah Kapolres.