Pertamina tambah pasokan tabung LPG di Lampung Timur

id pertamina patra niaga, sumbagsel, lpg, tabung 3 kg, lampung timur

Pertamina tambah pasokan tabung LPG di Lampung Timur

Ilustrasi LPG 3 kilogram (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menambah pasokan tabung LPG 3 kilogram (kg) di Lampung Timur guna memenuhi kebutuhan masyarakat di masa Ramadhan dan menjelang Lebaran 2024.

"Kami berkomitmen memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya di Bandarlampung, Minggu.

Menurut dia, sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masa Ramadhan dan Idul Fitri untuk produk LPG 3 kg pada April 2024 Pertamina melakukan penambahan fakultatif penyaluran LPG 3 kg sebesar 47.040 tabung yang tersalurkan di Kabupaten Lampung Timur.

Ia juga mengingatkan masyarakat tidak perlu khawatir, karena Pertamina menjamin distribusi dan pasokan tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri.

Nikho menjelaskan untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 kg di wilayah Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur masyarakat dapat memperoleh di Pangkalan Masiyem, Pangkalan Fitriyani, Pangkalan SPBU 24.341.119, Pangkalan Misni, Pangkalan Surwanto, Pangkalan Suryanto, dan Pangkalan Sri Roso Sejati.

"Kami berharap masyarakat untuk membeli LPG 3 kilogram di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli di pengecer atau warung," ujarnya.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.

Nikho juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.