Pemkot Bandarlampung dirikan tujuh posko mudik Lebaran

id Lampung,Bandarlampung,Dishub,Mudik,Arus mudik

Pemkot Bandarlampung dirikan tujuh posko mudik Lebaran

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Iskandar Zulkarnain. ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Pemkot Kota Bandarlampung membentuk tujuh posko mudik dan menyiagakan 60 personel di posko itu guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada musim mudik Lebaran. 

"Dalam menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan balik, kami bekerja sama dengan stakeholder terkait, baik TNI/Polri maupun lainnya, dengan menempatkan personel di posko-posko," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Bandarlampung Iskandar Zulkarnain. 

Ia menyebutkan ke tujuh posko pengamanan ataupun pelayanan arus mudik tersebut berada di titik-titik rawan kemacetan seperti di Terminal Rajabasa, Pintu Tol Kota Baru, Pintu Tol Lematang, Lapangan Baruna, Ramayana, Posko Terminal Kemiling, dan satu posko di jalur ke lokasi pariwisata Lampung, yakni Sukamaju.

"Posko tersebut rencananya akan mulai beroperasi mulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran. Jadi, nanti personel kami akan disebar ke posko-posko yang dibentuk tersebut. Mereka akan ikut membantu mengatur lalu lintas," katanya. 

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan patroli di jalan-jalan protokol untuk memantau arus lalu lintas kendaraan di setiap titik.