Pemkot bangun iklim kondisif guna tarik investor

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Investasi,Investor

Pemkot bangun iklim kondisif guna tarik investor

Dokumentasi- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandarlampung Muhtadi Arsyad di Bandarlampung, Rabu, (7/12/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Provinsi Lampung, terus membangun iklim kondusif untuk menarik investor masuk ke kota ini guna memaksimalkan nilai investasi.

"Kami terus mendorong iklim kondusif di kota ini, demi memaksimalkan nilai investasi yang masuk ke Bandar Lampung," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandarlampung Muhtadi Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, dengan membangun iklim kondusif, seperti keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi, diharapkan akan banyak investor datang ke kota ini untuk berinvestasi.

"Tentunya hal ini juga dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat untuk mendukung terbangunnya iklim yang kondusif," kata dia.

Ia mengatakan apabila banyak investor berinvestasi di kota ini, tentunya yang diuntungkan bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat karena akan banyak penyerapan tenaga kerja.

"Untuk investor kami tidak pilih-pilih, siapapun boleh berinvestasi di kota ini, dengan catatan mereka harus mengikuti ketentuan atau aturan yang berlaku," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa hingga triwulan III 2022 capaian investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA)  sebesar Rp2,74 triliun. "Capaian tersebut telah melebihi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp1,6 triliun," kata dia.