Pemkab Lampung Selatan bersama ketua PMI Lampung Selatan Tinjau Kesiapan Lokasi JUMBARA

id lampung, lampung selatan, lamsel, kalinada

Pemkab Lampung Selatan bersama ketua PMI Lampung Selatan Tinjau Kesiapan Lokasi JUMBARA

Pemerintah Daerah Lampung Selatan bersama ketua PMI Lampung Selatan Tinjau Kesiapan Lokasi JUMBARA (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Cabang Lampung Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat terkait persiapan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) yang akan dilaksanakan di Lampung Selatan, beberapa waktu lalu.

Rapat yang dilaksanakan di aula Agrowisata Lampung Selatan itu membahas persiapan serta penentuan lokasi perkemahan setiap kontingen dari luar Provinsi.

Sebelum rapat dimulai, Pemerintah Daerah bersama Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta para pejabat yang terkait bertolak meninjau lokasi yang akan dijadikan perkemahan pada acara Jumbara tersebut.

Dimana, lokasi yang ditinjau diantaranya GOR Stadion ZA Pagar Alam, lapangan dan kebun sekitar Lampung Selatan Expo, lahan kosong sekitar agrowisata dan kantor BPBD.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati mengatakan, lokasi Jumbara harus cepat ditentukan dan selanjutnya dilakukan perancangan master plain atau denah lokasi yang akan digunakan karena akan segera dilaporkan kepada pihak PMI Provinsi dan PMI Pusat.

“Master plain lokasi Jumbara harus cepat ditetapkan mulai dari perkemahan, pameran UMKM, MCK, sampai parkir, untuk kita laporkan ke Provinsi dan Pusat,” ucapnya.

Usai dilakukan peninjauan lahan, maka PMI dan Pemerintah Daerah merencanakan GOR ZA Pagar Alam sebagai kokasi pembukaan dan penutupan kegiatan, lahan sekitar Lampung Selatan Expo untuk perkemahan 16 provinsi dan lahan di belakang BPBD atau sekitar agrowisata untuk perkemahan 18 provinsi.

” Jika sudah ditetapkan menjadi lokasi perkemahan pembersihan harus segera dilakukan terkait pembangunan akses jalan, serta pembuatan MCK,” ungkapnya.

Selaku ketua PMI Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang mendukung Kegiatan JUMBARA tersebut.

” Saya selaku Ketua PMI Lampung Selatan berterima kasih kepada bapak ibu kepala OPD yang mendukung dilaksanakannya JUMBARA di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Winarni juga menerangkan, PMI Provinsi mengajukan 4 daerah untuk dijadikan lokasi Jumbara diantarnya Lampung Timur, kota Metro, Pesawaran, dan Lampung Selatan dan terpilihlah Kabupaten Lampung Selatan oleh PMI Pusat untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

” Provinsi Lampung memilih 4 Kabupaten Kota untuk diajukan ke PMI Pusat yaitu Lampung Timur, Metro, Pesawaran dan Lampung Selatan, dan Lampung Selatan terpilih untuk dijadikan lokasi Jumbara ke 9 tersebut,” terangnya.

Winarni meminta untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar semua perangkat daerah terkait untuk mempersiapkan kegiatan Jumbara tersebut.

” Nanti semakin dekat waktunya, intensitas koordinasi dan komunikasi juga harus diperbanyak dan harus ada progres yang meningkat,” pinta Winarni.

Ketua PMI Lampung Selatan itu juga menekankan untuk semua perangkat daerah yang terlibat menjunjung tinggi kerjasama dan gotong royong untuk keberhasilan kegiatan tersebut agar Lampung Selatan bisa dikenal baik oleh seluruh Provinsi di Indonesia.