Humas Itera sosialisasi pengenalan kampus di MAN 1 Pringsewu

id lampung, itera

Humas Itera sosialisasi pengenalan kampus di MAN 1 Pringsewu

Humas Itera sosialisasi pengenalan kampus di MAN 1 Pringsewu. ANTARA/HO-Itera

Bandarlampung (ANTARA) - Humas Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan sosialisasi pengenalan kampus dan kiat sukses masuk perguruan tinggi negeri di MAN 1 Pringsewu, Senin (21/11).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 281 siswa kelas XII yang bertujuan mengenalkan Kampus Itera dan program penerimaan mahasiswa baru. Turut hadir beberapa alumni MAN 1 Pringsewu yang saat ini menjadi mahasiswa Itera.

Kepala MAN 1 Pringsewu Fathul Bari dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, khususnya PTN. Kehadiran tim Itera, menurut Fathul Bari dapat memberikan informasi kampus pilihan bagi para siswa.

Dia juga mengatakan lulusan MAN 1 Pringsewu sudah semakin banyak yang menjadi bagian dari Itera.

“Semoga ke depan semakin banyak siswa MAN 1 Pringsewu yang diterima menjadi mahasiswa Itera, dan PTN lainnya,” ujar Fathul Bari.

Humas Itera Rudiyansyah menyampaikan apresiasi kepada pihak MAN 1 Pringsewu yang memberikan kesempatan Itera untuk melakukan sosialisasi.

Rudi mengatakan kedatangannya ke MAN 1 Pringsewu untuk memperkenalkan Itera kepada para siswa, agar lebih dekat dan mengetahui tentang apa saja yang ada di Itera.

Selain itu, dari sosialisasi ini juga, dia berharap minat MAN 1 Pringsewu bisa lebih besar lagi untuk masuk menjadi bagian keluarga besar dari Itera.

Sosialisasi tersebut menjelaskan sejarah awal dan tujuan dibangunnya Itera untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) ahli di bidang sains dan teknologi yang ada di Sumatera dan Indonesia.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Humas Itera adalah sebagai pengenalan Kampus Itera kepada pelajar MAN 1 Pringsewu. Sosialisasi tersebut menjelaskan sejarah awal dan tujuan dibangunnya Itera untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) ahli di bidang sains dan teknologi yang ada di Sumatera dan Indonesia.

Selain itu, dia juga menjelaskan berbagai jurusan dan program studi, hingga fasilitas serta teknologi yang ada di Itera.

“Sebagai smart, friendly, and forest campus, Itera selalu memanfaatkan teknologi dan menjadikan kampus yang ramah bagi siapa saja yang datang, serta berwawasan lingkungan,” ujar Rudi.

Rudiansyah berharap, dengan diadakannya sosialisasi in, banyak siswa yang akan menggali informasi lebih dalam tentang Itera melalui berbagai saluran informasi, termasuk media sosial. Sehingga para siswa juga dapat memilih kampus yang sesuai dengan minat.

Pada kegiatan itu juga turut disampaikan mengenai jalur masuk, beasiswa serta keketatan prodi yang ada di Itera yang sangat beragam. Para siswa cukup antusias dengan pemaparan dari tim Humas Itera. Selain tim Humas Itera, turut hadir dan memberikan materi tim dari lembaga bimbingan belajar Primagama.