Sumbar gelar parade 1.000 songket

id pandai sikek festival

Sumbar gelar parade 1.000 songket

Foto udara warga mengikuti parade 1.000 songket, pada Festival Pandai Sikek, di Nagari Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (27/8/2022). (Antara/Igoy Elfitra)

Batusangkar, Sumbar (ANTARA) - Parade 1.000 songket meriahkan satu nagari satu acara di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat yang digelar selama dua hari pada 27-28 Agustus 2022 sekaligus membantu membangkitkan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Festival keenam dalam kalender event satu nagari satu event Tanah Datar tersebut dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dan ditandai dengan mengoperasikan alat tenun di Pandai Sikek, Sabtu.

Ia mengatakan, satu nagari satu event merupakan program unggulan pemerintah Tanah Datar yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kunjungan serta menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat.

"Ajang ini akan terus kita lakukan, untuk itu kita butuh dukungan dari semua masyarakat, kalau bisa program ini di Pandai Sikek dibuat setiap tahun, Insya Allah Pemerintah Tanah Datar bersedia membantu bersama-sama," katanya.