Arinal minta UMKM terus lakukan inovasi produk

id Ekonomi Lampung, UMKM Lampung,inovasi produk

Arinal minta UMKM terus lakukan inovasi produk

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi keterangan. Bandarlampung, Senin (8/8/2022), ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerahnya untuk terus berinovasi mengembangkan produknya.

"Saat perekonomian terpuruk akibat COVID-19 memang penopang utamanya adalah UMKM," ujar Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Senin malam.

Ia mengatakan dengan peranan besar UMKM dalam berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah, maka mempertahankan kinerja positif UMKM diperlukan.

"Kita punya kreativitas dan budaya yang kaya maka inovasi harus terus dikembangkan oleh UMKM agar mampu membangkitkan ekonomi Lampung," katanya.

Dia menjelaskan dengan ada inovasi, perkembangan, dan adaptasi dari UMKM lokal dalam menggunakan digitalisasi dan membangun usahanya untuk tetap bertahan menjadi keunggulan yang harus terus dijaga.

"Melalui beragam kegiatan, akan terus kita tunjukkan kreativitas dan keunggulan UMKM kita. Dengan pertumbuhan ekonomi Lampung yang mencapai 9,12 persen (qtq) harus kita kerja bersama," tambahnya.

Ia melanjutkan, perlu kerja keras bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi serta menjaga peranan UMKM untuk terus produktif dan inovatif.

"Tidak bisa bekerja secara individu dalam membangun UMKM dan Lampung harus bersama, terutama di desa juga harus dikembangkan sebab ini jadi tanggung jawab kita bersama," kata dia.