Seorang prajurit TNI tertembak saat polisi bubarkan aksi massa di Papua

id personel tni ad ,personel tertembak ,perselisihan tni ad ,kodam cenderawasih ,korem 172,tni tertembak ,tni ad tertembak

Seorang prajurit TNI tertembak saat polisi bubarkan aksi massa di Papua

Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring. ANTARA/HO/Penerangan Korem 172/PWY

Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen JO Sembiring menyebutkan seorang prajurit TNI tertembak saat polisi membubarkan aksi massa di Polsek Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

"Prajurit Kepala AS mengalami luka tembak di bagian paha kiri, Rabu malam (27/7) yang diduga dilakukan anggota Satgas Damai Cartenz, " kata dia, di Jayapura, Papua, Jumat.
 
Insiden itu berawal saat seorang prajurit TNI hendak makan di salah satu warung dan terlibat perselisihan hingga melaporkan hal itu ke Kantor Polsek Dekai di Kabupaten Yahukimo.

Saat berupaya melerai kerumunan orang yang berselisih itulah seorang personel TNI AD terluka, dan malam harinya keluarga dan teman-temannya mendatangi kantor polsek itu sehingga terjadi cekcok dan salah seorang anggota terluka akibat terkena tembakan.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Danrem 172/PWY: Prajurit tertembak saat polisi bubarkan massa di Dekai