Jelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polda Lampung gelar rakor lintas sektoral

id Polda lampung, rakor

Jelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polda Lampung gelar rakor lintas sektoral

Polda Lampung gelar rakor (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah Lampung menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Provinsi Lampung,  Berlangsung di Rupatama Polda Lampung, Rabu.

Rakor yang dipimpin oleh Kepala Biro Ops (Kepala Biro Operasi) Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, ini dihadiri Kasi Ops Danrem 043/Gatam, KadisHub Lampung, GM ASDP Bakauheni, BMKG Lampung, BPBD Lampung, Drive Bulog, PT Hutama Karya, PJU Polda Lampung, dan Kapolres Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, KaroOps Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, kegiatan ini memang dikaitkan dengan semakin dekatnya memasuki Bulan Suci Ramadhan dan jika masuk bulan Ramadhan harus menyiapkan operasi pengamanan yang diadakan tiap tahunnya yaitu Operasi Ketupat, yang tergabung dari beberapa instansi.

Dalam kegiatan pengamanan itu, pihaknya akan memberikan rasa aman pada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah pada Bulan suci Ramadhan, dan pada saat merayakan Idul Fitri 1443 H, dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, nyaman selama Bulan Ramadhan dan selama Idul Fitri 1443 H.

Wahyu mengatakan, jumlah personel yang akan dilibatkan sebanyak 3.385 orang terdiri dari atas Polri 1.976 personel (Polda Lampung 195 personel, 14 Polres/Ta jajaran 1.781 personel) TNI dan instansi lainnya 1.409 personel.

"Ada 2 hal yang perlu saya sampaikan pesan Kapolda momen Ramadan dan Lebaran ini masih ada waktu untuk mempersiapkan distribusi sembako  menjadi prioritas," tambah Wahyu.