Panglima TNI inginkan Korps Paskhas lebih banyak terlibat kegiatan

id Korps paskhas, pasukan khusus, panglima tni

Panglima TNI inginkan Korps Paskhas lebih banyak terlibat kegiatan

Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat menyambangi alutsista Korps Paskhas TNI AU. ANTARA/Muhammad Zulfikar

Saya ingin Korps Paskhas Angkatan Udara ini lebih banyak dilibatkan. Jangan hanya pelibatan operasi khusus saja, kata Panglima TNI

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menginginkan Korps Pasukan Khas (Paskhas) atau yang kerap disebut juga Baret Jingga TNI Angkatan Udara (AU) lebih banyak terlibat di berbagai kegiatan.

"Saya ingin Korps Paskhas Angkatan Udara ini lebih banyak dilibatkan. Jangan hanya pelibatan operasi khusus saja," kata Panglima TNI Andika Perkasa saat menyambangi Markas Wing I Paskhas yang berada di Komplek Lanud Halim Perdanakusuma melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Senin.

Sebab, kata Panglima, kematangan setiap personel saat ini tidak hanya sekadar dibangun oleh operasi. Kadang kala cara-cara personel bergaul di lapangan juga memengaruhi saat bertugas.

Kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ke Markas Wing I Paskhas lebih kepada ingin mengenal setiap korps yang ada di unsur TNI.

"Saya harus tahu dulu satu persatu satuan kita, termasuk tugas-tugasnya," ucap dia.

Andika mengaku bangga atas pencapaian Korps Paskhas TNI AU yang telah mengerahkan seluruh kemampuan dalam setiap bertugas. Ke depan, Panglima TNI berpesan agar personel Korps Paskhas dapat lebih mematangkan diri dari seluruh aspek.

Hal tersebut merujuk kepada pembangunan komunikasi sosial, baik di tataran internal maupun di lingkup eksternal Korps Baret Jingga tersebut.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut juga melihat langsung alat utama sistem senjata (alutsista), kendaraan serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Korps Paskhas TNI AU.

Salah satu yang dilihat langsung oleh Panglima TNI ialah YF Orbiter 2B dengan jarak jangkau hingga 34 kilometer.

"Dalam waktu dekat saya ingin melihat operasional orbiter ini sekaligus dengan CS4," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022