Pemprov Lampung masih sosialisasikan prokes meski kasus COVID-19 turun

id Bandarlampung

Pemprov Lampung masih sosialisasikan prokes meski kasus COVID-19 turun

Ilustrasi- Warga di salah satu pasar di Kota Bandarlampung tengah mengenakan masker untuk mencegah persebaran COVID-19. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan bahwa sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi terus dilakukan kepada masyarakat meski kasus COVID-19 di daerahnya tengah mengalami penurunan.

"Untuk diseminasi informasi kepada masyarakat dalam sosialisasi penerapan prokes dan vaksin masih terus dilakukan, meski kasus COVID-19 mulai terkendali," ujar Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Lampung, Ganjar Jationo, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan hingga tingkat desa untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan mau ikut vaksinasi.

"Kita gunakan beragam sarana seperti melalui media sosial, media massa, adapula secara langsung saat bertemu di suatu kegiatan, ini kita terus sosialisasikan bersama satuan tugas COVID-19," katanya.

Menurutnya saat ini juga tengah dilakukan penyebarluasan informasi mengenai vaksinasi bagi masyarakat, agar masyarakat tidak takut ikut serta.

"Untuk vaksinasi kita terus dorong agar cakupan semakin banyak, dan memang saat ini kesadaran akan vaksinasi masyarakat sudah cukup baik sebab kalau ada agenda vaksinasi dengan berbondong-bondong mereka akan sukarela ikut," ujar dia.

Ia menjelaskan diseminasi informasi kepada masyarakat selama pandemi COVID-19 dilakukan melalui beragam sarana, menjadi salah satu pilihan agar masyarakat mengetahui perkembangan situasi serta kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Ini dilakukan agar masyarakat tau apa yang harus dilakukan saat pandemi berlangsung, serta komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dapat tersampaikan dengan baik," katanya.

Uploader : Angga Pramana