Anggota DPR RI Zulkifli Anwar gelar vaksinasi 1.000 warga Tanjungsenang-Natar

id anggota dpr ri, zulkufli anwar, vaksinasi covid, seribu vaksin

Anggota DPR RI Zulkifli Anwar gelar vaksinasi 1.000 warga Tanjungsenang-Natar

Anggota DPR Zulkifli Anwar (ANTARA/HO)

Mudah-mudahan vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat, selain itu saya juga ikut ingatkan kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kita berada dan beraktivitas, karena penyebaran virus COVID-19 masih terus berlangsung, ujar Bang Z

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dapil Lampung I, Zulkifli Anwar, menggelar vaksinasi nasional gratis COVID-19 dosis satu bagi 1.000 warga masyarakat umum di dua lokasi bersamaan, yakni di Kecamatan Tanjungsenang, Bandarlampung, dan Natar Lampung Selatan, Kamis.

Vaksinasi massal dihelat oleh mantan satu setengah periode Bupati Lampung Selatan 2000-2008 tersebut, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat, tepat jatuh hari ini.

Menggandeng Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Lampung pimpinan dr HM Aditya MBiomed, serta tenaga kesehatan dua lembaga medis sebagai penyedia tenaga vaksinator, analis medis/skrining dan observator KIPI peserta vaksinasi.

Baca juga: 500 narapidana di Lapas Rajabasa sudah disuntik vaksin

Kegiatan vaksinasi itu berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan 5M untuk mencegah COVID-19.

Di Gedung Padepokan Persinas ASAD, Way Dadi, Bandarlampung, lokasi pertama, sebanyak 750 peserta vaksinasi asal Kecamatan Tanjungsenang sekitarnya hasil surveilans terverifikasi oleh pelaksana sebelumnya, penuh antusias, dan meng antri untuk menanti giliran divaksinasi oleh para nakes dari Klinik BiMU Medika Muhammadiyah, Sukarame, Bandarlampung.

Bang Zul, sapaan Zulkifli Anwar mengatakan, dirinya berbahagia dapat hadir menyapa rakyat dapilnya, berharap agar kegiatan tersebut bermanfaat dalam turut melindungi warga, mencegah persebaran, memutus rantai penularan COVID-19.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah resmikan Pusat Komando Pengendalian COVID-19

"Mudah-mudahan vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat, selain itu saya juga ikut ingatkan kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kita berada dan beraktivitas, karena penyebaran virus COVID-19 masih terus berlangsung," ujar Bang Zul.

Terpisah, dikonfirmasi pada Kamis siang, staf khusus Zulkifli Anwar, Ferry Boiska MB mengafirmasi, vaksin disuntikkan bermerek SinoVac, sumber dari kuota vaksin DPR RI.

Ferry menginfokan vaksinasi dosis satu ini otomatis akan dilanjut vaksinasi dosis dua pada 28 hari mendatang. Kuota seribu peserta terpenuhi? "Iya, karena (dilaksanakan) berdasarkan undangan. Tanjungsenang 750 orang, di Natar 250 orang," Ferry merincikan.