Gegana Polda Lampung kawal pendistribusian vaksin COVID-19 ke Kota Metro dan Lampung Timur

id vaksin covid, gegana, brimob polda lampung, distribusi vaksin

Gegana Polda Lampung kawal pendistribusian vaksin COVID-19 ke Kota Metro dan Lampung Timur

Personel Gegana Lampung kawal pendistribusian vaksin COVID-19 ke Kota Metro dan Lampung Timur (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian  vaksin COVID-19 ke Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur. 

"Tujuan pengamanan ini untuk memastikan vaksin COVID-19 yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke kabupaten dan kota aman sampai tujuan, " kata Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol R. Kasero Menggolo, di Bandarlampung,  Kamis. 

Ia menyebutkan pendistribusian vaksin itu harus dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemi ini. 

Ia mengatakan Brimob Lampung, khususnya Detasemen Gegana, mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin COVID-19 Astrazaneca dari Gudang Farmasi Kimia Farma Jln. Tembesu ke kabupaten/kota di Provinsi Lampung sebagai objek yang sangat berharga. 

"Hal ini berkaitan dengan keselamatan  nyawa manusia," ujarnya. 

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mengirimkan vaksin COVID-19 secara bertahap ke Provinsi Lampung dan akan didistribusikan kembali ke kabupaten/Kota guna pemerataan vaksinasi sesuai dengan jumlah.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar