Gubernur Lampung minta warga manfaatkan belanja daring selama Lebaran

id Corona lampung, pasar tradisional, protokol kesehatan, jelang ramadhan, belanja daring

Gubernur Lampung minta warga manfaatkan belanja daring selama Lebaran

Ilustrasi- Salah satu pasar swalayan di Kota Bandarlampung yang mulai dikunjungi masyarakat sepekan menjelang hari raya Idul Fitri. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta warga untuk memanfaatkan belanja daring secara maksimal menjelang dan selama libur Lebaran guna mencegah persebaran COVID-19.

"Kita imbau kepada masyarakat Lampung, terkhusus yang di kota dan banyak memiliki pasar modern ataupun pasar tradisional, untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan," ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan guna meminimalkan adanya persebaran COVID-19 maka masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan belanja secara daring menjelang Idul Fitri hingga dan selama libur.

"Transaksi jual beli lebih baik menggunakan online, untuk mencegah persebaran kasus COVID-19, jangan sampai timbul kluster pasar," katanya.

Menurutnya, dengan menggunakan sistem belanja daring dapat membantu masyarakat lebih mudah dalam menemukan komoditas yang berkualitas.

"Jadi masyarakat yang dari daerah Tanjung Karang, Teluk Betung dapat langsung memilih dan mendapatkan barang berkualitas dari rumah tanpa harus berkerumun di pasar," ucapnya.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang masih melakukan transaksi secara langsung di swalayan ataupun pasar tradisional diharapkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai saat berbelanja menimbulkan kerumunan, jarak antarpedagang harus diperhatikan juga, lalu menerapkan wajib masker, jaga jarak, cuci tangan harus dilakukan," katanya lagi.

Berdasarkan pantauan sepekan menjelang Idul Fitri sejumlah swalayan serta pasar tradisional di Kota Bandarlampung mulai dipadati masyarakat yang mulai membeli ragam kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar