Koeman kini fokus buru status juara La Liga

id Liga Spanyol,Barcelona, Ronald Koeman

Koeman kini fokus buru status juara La Liga

Pelatih Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman, berbicara kepada pers setelah pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Club Bilbao di Stadion La Cartuja di Seville pada 17 April 2021. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan timnya pantas menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja setelah menaklukkan Athletic Bilbao dalam final turnamen itu untuk edisi 2021 dan Koeman kini bertekad menjuarai La Liga.

Empat gol yang semuanya tercipta pada babak kedua dari Antoine Griezman dan Frenkie de Jong serta dua gol dari Lionel Messi, memastikan Barcelona merebut trofi pertamanya untuk musim ini.

Tetapi, Koeman menegaskan timnya tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Lionel Messi cetak sejarah, kedua terbanyak peroleh trofi di belakang Dani Alves

"Kami bahagia sekali dan kami pantas memenangi paling sedikit satu trofi musim ini dan kami akan berjuang keras demi La Liga sampai pertandingan terakhir," kata dia dalam wawancara dengan Marca setelah laga final Copa del Rey melawan Bilbao, Minggu dini hari tadi.

"Klub ini pantas mendapatkannya. Ini hari menggembirakan untuk warga Catalan," sambung Koeman.

Barcelona kini tengah menghadapi jadwal yang ketat dalam perjalanan mereka bersaing dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen liga dan Real Madrid yang menduduki urutan kedua klasemen, guna menjuarai La Liga musim ini.

Tengah pekan mendatang mereka akan menjamu Getafe yang diikuti dengan tujuh pertandingan liga tersisa untuk musim 2020/2021.

Pertemuan mereka pada 8 Mei di Nou Camp dengan Atletico disebut-sebut bisa menjadi laga penentu siapa yang menjuarai liga musim ini dan apakah trofi liga tetap bertahan di Madrid atau untuk pertama kali sejak 2019 pindah lagi ke Barcelona.

Baca juga: Hansi Flick akan tinggalkan Bayern akhir musim nanti
Baca juga: Gladbach cukur Frankfurt 4-0, Freiburg kirim Schalke ke ambang degradasi





 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar