Pasangan calon Eva-Deddy gratiskan tes cepat antigen tangani COVID-19

id Pilkada,COVID-19,Wuhan

Pasangan calon Eva-Deddy gratiskan tes cepat antigen tangani COVID-19

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung nomor urut 03 saat debat publik ke-3. Jumat. (4/12/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung nomor urut 3 Eva Dwiana-Deddy Amarullah berjanji memperbanyak sekaligus menggratiskan tes cepat (rapid test) antigen untuk melakukan penelusuran kepada masyarakat.

"Kami akan menggratiskan tes cepat kepada masyarakat dan juga memperbanyak tracing, testing dan treatment (3T)," kata Calon Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat memaparkan visi dan misinya pada debat pubilk ke-4, di Bandarlampung, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun akan menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan dan memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air mengalir (3M).

"Dengan kita menerapkan 3T dan 3M insyaallah penularan COVID-19 akan bisa diminimalisir," kata dia.

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa jika mereka terpilih jadi pemimpin daerah dan vaksin corona belum ditemukan maka rapid test antigen akan diperbanyak dan digratiskan.

"Dan bila nanti sudah ada vaksin kami juga akan menggratiskan kepada masyarakat," kata dia.

Pada Pilkada 9 Desember 2020 di Kota Bandarlampung akan diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yakni nomor urut 01 Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) diusung PKS dan Golkar.

Kemudian pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 02 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber) diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo dan PPP.

Terakhir pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah diusung PDIP, Gerindra, dan NasDem