Dosen Institut IIB Darmajaya terima penghargaan Jonathan B Postel Service Award 2020

id Darmajaya, dj, penghargaan

Dosen Institut IIB Darmajaya terima penghargaan Jonathan B Postel Service Award 2020

Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Onno W Purbo menerima penghargaan Jonathan B Postel Service Award 2020. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Onno W Purbo menerima penghargaan Jonathan B Postel Service Award 2020.

Internet Society (ISOC) memberikan penghargaan kepada Onno W Purbo yang selama ini telah mempromosikan penggunaan konektivitas nirkabel secara luas dan teknologi akses berbiaya rendah terutama di daerah pedesaan yang secara signifikan mempercepat adopsi internet di Indonesia.

“Orang di Asia kebetulan saya banyak kenal baik penerimanya. Alhamdulillah, tahun 2020 penghargaan diberikan pada Indonesia,” katanya, Kamis.

Dia melanjutkan hal ini merupakan penghargaan tertinggi dari dunia internet kepada Indonesia. Bukan saja Onno W. Purbo yang secara eksplisit menyatakan bahwa langkah / cara / teknologi yang dilakukan Indonesia untuk membuat internet murah.

“Internet for all adalah benar. Postel Service Award, secara tidak langsung mengakui bahwa teknik membuat internet murah menggunakan wireless adalah langkah yang benar,” kata dia.

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah mengaku bangga kepada Onno W Purbo yang juga pakar IT nasional.

“Dedikasi yang diberikan kepada perkembangan IT di Indonesia maupun dunia tak perlu diragukan lagi. Kontribusi besarnya dalam mengedukasi masyarakat dalam menambah wawasan IT juga tak pernah henti dilakukan,” katanya.

Selama ini, Onno W Purbo merupakan pengajar di Magister Teknik Informatika IIB Darmajaya.

“Beliau sangat welcome kepada mahasiswa dalam menggali dunia IT tidak hanya di kelas tetapi di luar jadwalnya mengajar juga selalu membagi ilmunya baik melalui surat elektronik maupun media sosialnya,” katanya lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar