Kajati Lampung ajak jaksa cegah COVID-19 dengan olahraga bersepeda

id Kajati Lampung, covid-19, olahraga sepeda

Kajati Lampung ajak jaksa cegah COVID-19 dengan olahraga bersepeda

Kajati Lampung, Heffinur ajak pegawai dan jaksa se-Lampung tingkatkan imuninitas dengan olahraga bersepeda. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Heffinur mengajak para pegawai dan jaksa se-Lampung mencegah penularan COVID-19 dengan melakukan olahraga bersepeda untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

"Dengan memiliki imunitas yang tinggi, setidaknya kita bisa jauh dari penularan COVID-19," katanya saat bersepeda di Bandarlampung, Minggu.

Dia melanjutkan dengan olahraga bersepeda ada kekuatan, terutama pada pernafasan. Di masa pandemi COVID-19 ini, selain pada pernafasan, seluruh organ tubuh diharapkan dapat selalu terjaga sehat agar tidak mudah tertular virus COVID-19.

"Tidak harus olahraga sepeda, olahraga apapun itu yang penting tubuh kita berkeringat dan sehat," kata dia.

Heffinur menambahkan, selain melaksanakan olahraga sepeda, pihaknya juga melakukan hal yang positif seperti membagikan masker kepada para pesepeda  dan masyarakat yang berada di sepanjang jalan.

Ia menargetkan melakukan olahraga sepeda selama dua kali dalam satu bulan.

"Ke depan kita akan coba bersepeda ke arah Pantai Mutun. Kita juga akan bagikan masker untuk masyarakat di sepanjang jalan dan melaksanakan sosialisasi bersih-bersih pantai," kata dia lagi.