Yusran-Kisworo akan bangun Pelabuhan Perdagangan skala nasional di Labuhan Maringgai

id Yusrsn kiworo, nomor urut 1 yusran kisworo

Yusran-Kisworo akan bangun Pelabuhan Perdagangan skala nasional di Labuhan Maringgai

Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Timur nomor urut 1 Raden Benny Kisworo meninjau lahan tambak di Desa Margasari, Labuhan Maringgai Lampung Timur, Jumat (30/10) foto istimewa.

Labuhan Maringgai, Lampung Tim (ANTARA) - Calon Wakil Bupati Lampung Timur Benny Kisworo menyatakan akan bangun pelabuhan perdagangan berskala nasional di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai  jika pasangan nomor urut 1 Yusran-Kisworo memenangi Pilkada Lampung Timur 2020.

"Kita akan bangun pelabuhan perdagangan berskala nasional," kata Benny Kisworo di Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Jumat (30/10) sore. 

Benny Kisworo mengungkapkan itu setelah meninjau dermaga perikanan di Desa Margasari dan Muara Gading Mas di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. 

Menurut Benny Kisworo, Desa Margasari dan Desa Muara Gading Mas punya pelabuhan perikanan.

Kedua desa tersebut selama ini sebagai sentra ekonomi, pusat produksi perikanan dan pusat  perdagangan komoditas perikanan laut di Lampung Timur.  

Sehingga bisa dikembangkan menjadi pelabuhan perdagangan nasional. 

Benny menjelaskan, manfaat adanya pelabuhan atau dermaga perdagangan di Labuhan Maringgai  akan mempercepat kemajuan wilayah Lampung Timur. 

"Lampung Timur akan menjadi sentra perdagangan," ujarnya. 

Contoh pelabuhan perdagangan yang dia maksudkan yang bisa ditiru, seperti Pelabuhan Panjang di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung dan Pelabuhan Tanjung Priuk di Jakarta Utara. 

Dia mengatakan pula, wilayah Labuhan Maringgai punya potensi pariwisata pantai dan pohon mangrove yang baik sehingga akan dikembangkan pula. 

"Kita akan buat Labuhan Maringgai ikon pariwisata, tujuannya pengunjung dari luar daerah ke Lampung Timur tujuannya wilayah Labuhan Maringgai," tambahnya.


Baca juga: Benny Kisworo ingin jadikan lampung timur daerah bertaraf nasional

Untuk diketahui, Pilkada Lampung Timur Tahun 2020 diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo, diusung Partai Demokrat dan Nasdem.

Nomor urut 2, pasangan Zaiful Bokhari-Sudibyo diusung PDI P, Gerindra, PKS. 

Nomor urut 3, pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi, diusung PKB, Golkar dan PAN.