Dinkes Lampung catat tidak ada penambahan kasus COVID-19

id COVID-19,Wuhan.,covid lampung

Dinkes Lampung catat tidak ada penambahan kasus COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Selasa (18/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Untuk kasus kematian hingga kini berjumlah 14 orang
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyatakan pada Selasa tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, dan pasien telah selesai menjalani isolasi di daerah ini.

"Hari ini kita nihil kasus konfirmasi positif, sehingga jumlah kasus COVID-19 di Lampung masih berjumlah 343 orang," kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Sedangkan untuk kasus selesai isolasi di Lampung hingga kini berjumlah 278 orang, dan kasus suspek COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 685 orang, dengan rincian kasus baru satu orang dan kasus lama 684.

"Untuk kasus kematian hingga kini berjumlah 14 orang," ujarnya pula.
Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 Lampung bertambah dua


Reihana juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan sampel swab sebanyak 5.968, dengan hasil positif 554 sampel.

"Khusus untuk Senin (17/8) kita hanya periksa dua sampel, dan hasilnya negatif," kata dia.

Di Provinsi Lampung dari 15 kabupaten/kota, terdapat tiga daerah yang berzona hijau, yakni Kabupaten Waykanan, Lampung Timur, dan Tulangbawang. Sedangkan 12 daerah lainnya kategori zona kuning.

Sedangkan, untuk wilayah dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak di Kota Bandarlampung yang berjumlah 142 pasien, dengan rincian orang yang telah sembuh sebanyak 116, dan kasus kematian delapan orang serta 18 orang lainnya masih dalam perawatan.
Baca juga: Dinkes Lampung hari ini sebut ada 30 pasien COVID-19 sembuh
Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Lampung bertambah jadi 341