Lewandowski ukir rekor baru saat Bayern kalahkan Freiburg

id Bayern Munich,Robert Lewandowski,Liga Jerman

Lewandowski ukir rekor baru saat Bayern kalahkan Freiburg

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Freiburg dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (20/6/2020). (ANTARA/AFP/SVEN HOPPE)

Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski mengukir rekor baru saat Bayern Muenchen menundukkan tamunya Freiburg 3-1 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu.

Penyerang asal Polandia Lewandowski mengemas dua gol dalam laga tersebut. Catatan tersebut membuat dia total telah mengemas 33 gol liga musim ini, sekaligus menjadikannya pemain asing dengan koleksi gol liga terbanyak dalam satu musim, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-15. Umpan Lewandowski mampu dimanfaatkan maksimal oleh Joshua Kimmich yang mengarahkannya ke sudut kiri bawah gawang Freiburg.

Lewandowski menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-24 saat ia dengan mudah menyambar bola pantul setelah kiper Alexander Schwolow menepis sepakan mendatar Leon Goretzka.

Freiburg sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33. Tembakan Jonathan Schmid dari sudut sempit terpantul  dan bola kemudian mengarah ke jalur pergerakan Lucas Hoeler yang dengan mudah memasukkannya ke gawang tuan rumah.

Namun empat menit kemudian Bayern merestorasi keunggulan dua golnya. Lewandowski mengukir gol ke-33 dia musim ini setelah disodori umpan silang mendatar oleh Lucas Hernandez.

Bayern (79) yang pada tengah pekan telah mengamankan gelar juara menjaga selisih sepuluh poin dengan tim peringkat kedua Borussia Dortmund (69) yang menang 2-0 di markas RB Leipzig.