"Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19" digelar serentak di seluruh Indonesia

id Jasa raharja, jr, bantuan apd

"Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19" digelar serentak di seluruh Indonesia

Jasa Raharja secara serentak di seluruh Indonesia akan menyerahkan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak ekonomi karena pandemi COVID-19. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Melalui program ‘Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19", Jasa Raharja secara serentak di seluruh Indonesia akan menyerahkan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak karena pandemi COVID-19.

Jasa Raharja Lampung sendiri hari ini telah menyerahkan bantuan berupa 12 paket APD lengkap dan hand sanitizer ke Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dan 186 paket sembako ke Desa Pahawang, dan Desa Pelabuhan di Ketapang Kabupaten Pesawaran.

“Pelaksanaan program Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19 merupakan hasil donasi dari pegawai Jasa Raharja, dimana 40 persen dari donasi tersebut dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 dengan pembelian APD dan hand sanitizer yang diberikan kepada lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang menangani COVIID-19,” kata Kepala Jasa Raharja Lampung, Margaret VS Panjaitan.

Dia melanjutkan Jasa Raharja Lampung kemudian 60 persen dari donasi dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemi COVID-19 antara lain pemberian paket kebutuhan pokok.

Untuk Jasa Raharja Lampung telah memberikan 186 paket sembako kepada masyarakat di Desa Pahawang dan Desa Pelabuhan di Ketapang Kabupaten Pesawaran.

Tujuan program Bersama Jasa Raharja Lawan COVID-19 ini merupakan wujud empati seluruh pegawai Jasa Raharja membantu pihak terdampak COVID-19.

“Kami menyadari apa yang kami berikan ini masih belum seberapa dibandingkan jumlah kebutuhan APD maupun masyarakat yang terdampak ekonomi  karena pandemi ini namun inilah wujud kepedulian kami dan kami berharap dapat sedikit membantu” kata dia.