Lampung Entrepreneur Center jadi sarana pengembangan UMKM

id UMKM Lampung, Lampung Entrepreneur center

Lampung Entrepreneur Center jadi sarana pengembangan UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Agus Nompitu tengah menjelaskan rencana implementasi Lampung Entrepreneur Center yang akan dilaksanakan tahun ini, Bandarlampung, Kamis 30/01/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Koperasi UMKM mendorong pengembangan UMKM Lampung melalui Lampung Entrepreneur Center.

"Lampung Entrepreneur Center merupakan salah satu inovasi besar untuk mendorong pengembangan UMKM Lampung agar mampu berdaya saing, " ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Agus Nompitu, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan, Lampung Entrepreneur Center merupakan salah satu wadah bagi UMKM dan masyarakat untuk mengembangkan diri dalam berwirausaha.

"Rencananya Lampung Entrepreneur Center akan kita laksanakan pada tahun ini, dengan bantuan dan kerja sama dari banyak stakeholder, sebab kami ingin membuat Lampung Entrepreneur Center menjadi wadah bagi seluruh masyarakat dan stakeholder agar semua saling bersinergi, " katanya.

Lampung Entrepreneur Center sebagai wadah kewirausahaan masyarakat Lampung akan membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas kewirausahaan melalui beragam pelayanan yang langsung  diawasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM beserta stakeholder terkait.

"Lampung Entrepreneur Center terbagi dalam beberapa layanan yang akan membantu pelaku UMKM dan masyarakat meliputi pendampingan bisnis, fasilitasi pembayaran, produksi dan pembayaran, peningkatan kualitas SDM, penguatan kelembagaan, literasi bisnis, IT, dan pola kemitraan, " katanya.

Menurutnya, melalui beragam layanan yang ada di Lampung Entrepreneur Center akan meningkatkan daya saing koperasi, UMKM dan masyarakat.

"Harapannya melalui implementasi Lampung Entrepreneur Center UMKM dapat naik kelas, pertumbuhan ekonomi Lampung akan semakin baik, dan masyarakat yang ingin berwirausaha tidak khawatir dan bingung karena telah ada wadah khusus yang memfasilitasi aktivitas kewirausahaan, " katanya.

Baca juga:  Lampung optimistis bangun koperasi melalui program OVOK