Minat masyarakat membuka tabungan emas naik jelang akhir tahun

id tabungan emas, pegadaian lampung,jelang akhir tahun

Minat masyarakat membuka tabungan emas naik jelang akhir tahun

Manager Penjualan Pegadaian Area Lampung, Wini Karima saat menjelaskan adanya kenaikan jumlah pembukaan rekening tabungan emas di Lampung, Bandarlampung, Jumat 13/12/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Minat masyarakat untuk menabung emas mengalami kenaikan menjelang akhir tahun, salah satunya terlihat dari meningkatnya jumlah pembukaan rekening tabungan emas di sejumlah gerai Pegadaian. 

"Pembukaan tabungan emas ada peningkatan, untuk satu bulan kemarin telah ada 2000 hingga 3000 orang yang membuka rekening tabungan emas, " ujar Manager Penjualan Pegadaian Area Lampung, Wini Karima, di Bandarlampung,  Jumat. 

Menurut Wini, menjelang akhir tahun minat masyarakat untuk membuka tabungan emas semakin meningkat, terlebih harga emas relatif stabil. 

"Minat masyarakat untuk membuka tabungan emas tinggi, dan hingga akhir tahun di perkirakan pembukaan rekening baru mencapai 7000 orang, namun harus terus di edukasi sebab banyak yang telah membuka rekening tapi masih takut untuk menabung, " ujarnya. 

Menurut Wini, masyarakat antusias membuka tabungan emas terutama pada akhir tahun, terjadi akibat mulai tumbuh kesadaran akan menabung pada masyarakat. 

"Saat ini masyarakat banyak yang telah berfikir untuk menyisihkan pendapatannya untuk tabungan masa depan, sehingga mereka banyak yang memilih tabungan emas sebagai salah satu alternatif, " ujarnya. 

Wini menjelaskan, masyarakat banyak memilih tabungan emas karena investasi lebih aman dan tidak menggunakan bunga.

Baca juga : Paskibraka Nasional dapat Tabungan Emas dari PT Pegadaian
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar