Era 4.0 ANTARA harus bisa bersaing

id Hut-ke 82,Tokoh Lampung

Era 4.0 ANTARA harus bisa bersaing

Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung, Rycko Menoza saat melihat pameran foto bertema "Lampung Dalam Lensa" di Kantor Biro ANTARA Lampung, Rabu (12/12/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sebagai perintis pemberitaan di Tanah Air , pada era 4.0 harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan bersaing dengan yang lainnya.

"Di zaman yang semakin maju ANTARA tidak bisa hanya mengandalkan sejarahnya dan sebagai pelengkap dari media lainnya," kata Rycko Menoza, saat mengunjungi LKBN ANTARA Biro Lampung, di Bandarlampung, Kamis.

Rycko   yang juga Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung  mengatakan, ANTARA sebagai media pemerintah harus bisa menunjukkan profesionalismenya dan juga mempertahankan krideblitasnya agar mampu mengimbangi media pemberitaan lainnya.

"Saya yakin ANTARA sebagai panutan pemberitaan pastinya akan mampu bersaing dengan media lainnya dan juga harus memberikan pemberitaan yang akurat sesuai fakta di lapangan," katanya.

Ia pun mengapresiasi kantor berita nasional ini karena selama mereka berdiri telah mampu memberikan sajian yang sudah mendidik dan bermanfaat kepada masyarakat luas.

"Pemberitaan yang seperti demikian tidak boleh hilang dan harus tetap dipertahankan oleh Antara," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung itu menyempatkan diri untuk melihat pameran foto yang dipajang oleh Kantor Berita ANTARA Biro Lampung.

 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar