Gubernur Arinal dukung Pemkot Bandarlampung bangun wisata sungai

id lampung, gubernur, arinal djunaidi, wisata sungai, pemkot bandarlampung,wisata sungai lampung

Gubernur Arinal dukung Pemkot Bandarlampung bangun wisata sungai

Gubenur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

"Saya mendukung Pemerintah Kota Bandarlampung untuk menjadikan sungai tempat wisata yang ada saat ini. Semoga ini akan segera direspons oleh pemerintah kota ini," kata Gubernur Arinal Djunaidi,
Bandarlampung (ANTARA) -
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung Pemerintah Kota Bandarlampung untuk melakukan sterilisasi sungai dan menjadikannya sebagai objek wisata sungai.

"Saya mendukung Pemerintah Kota Bandarlampung untuk menjadikan sungai tempat wisata yang ada saat ini. Semoga ini akan segera direspons oleh pemerintah kota ini," kata Gubernur Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Selasa.
Baca juga: Banjarmasin potensial jadi daerah tujuan wisata berbasis sungai

Menurutnya, wisata sungai ini menjadi salah satu destinasi menarik yang akan ditunggu oleh semua orang, bahkan bukan masyarakat lokal saja, tetapi dari daerah lain akan berkunjung dan melihat wisata sungai yang ada di Bandarlampung.

Selain itu, Pemkot Bandarlampung harus bisa merespons dengan cepat, dan bisa melakukan sterilisasi sungai yang ada.

"Masyarakat jangan sampai membuang sampah ke sungai. Sampah-sampah yang ada bisa dibersihkan agar bisa mengembangkan wisata sungai," katanya lagi.

Arinal mengatakan, bila ini terealisasi maka akan menjadi pertama di Provinsi Lampung dan menambah pula objek wisata sungai di Pulau Sumatera.

"Wisata sungai ini tidak bisa sendirian bekerjanya, harus beramai-ramai. Harus ada dukungan dari masyarakat untuk tidak buang air di sungai yang akan menimbulkan sampah dan bau," ujarnya lagi.
Baca juga: Palembang secara bertahap kembangkan wisata air Sungai Musi

Objek wisata air ini juga akan menjadi pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah, karena dapat menarik wisatawan lokal dan nasional untuk berkunjung serta melihat wisata air tersebut.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar