Pengembangan pariwisata Purwakarta perlu dukungan hotel

id hotel,wisata purwakarta,destinasi wisata purwakarta

Pengembangan pariwisata Purwakarta perlu dukungan hotel

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meresmikan hotel di kawasan Jatiluhur. (Antara/HO-Pemkab Purwakarta)

"Keberadaan hotel-hotel sangat membantu Pemerintah Kabupaten Purwakarta di bidang pelayanan jasa pariwisata,"
Purwakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan keberadaan hotel di daerahnya diperlukan untuk menunjang sektor pariwisata yang kini sedang berkembang.

"Keberadaan hotel-hotel sangat membantu Pemerintah Kabupaten Purwakarta di bidang pelayanan jasa pariwisata," katanya disela peresmian hotel di kawasan objek wisata Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu.
Baca juga: Jembatan Cisomang Purwakarta-Bandung bisa dilintasi bus

Ia mengatakan sebagai daerah yang memiliki begitu banyak destinasi wisata, maka Purwakarta harus ditunjang dengan sektor pendukung seperti perhotelan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memberikan apresiasi dengan kembali bertambahnya hotel di Purwakarta, di antaranya Hotel Pesanggrahan Jatiluhur.

Hotel milik Perusahaan Umum Jasa Tirta II Jatiluhur yang dibangun pada 1955 itu mengalami kebakaran pada tahun 2016. Kini pembangunan hotel yang terintegrasi dengan kawasan wisata dan bendungan Jatiluhur itu telah selesai.

"Kawasan wisata Jatiluhur dengan segala fasilitas penunjangnya menjadi salah satu aset pariwisata unggulan di Purwakarta. Bisa dibilang kawasan wisata ini paling cantik," kata Anne.
Baca juga: Disparbud Jabar siap jadikan Bukit Santiong, Subang objek wisata pencinta paralayang

Selain itu, keterlibatan para pelaku UKM dalam aktivitas perhotelan di Hotel Pesanggrahan Jatiluhur menjadi perhatian khusus dari mantan Mojang Purwakarta itu.

Sementara Dirut Perum Jasa Tirta I U Saefuddin Noer mengatakan fasilitas hotel yang terintegrasi dengan kawasan wisata dan bendungan ini jika hari kerja bisa digunakan untuk pelatihan-pelatihan dan diklat.

"Pada akhir pekan juga bisa digunakan oleh para wisatawan atau pengunjung, secara komersil," katanya.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar