Kwarcab Pramuka Bandarlampung ajak warga jaga lingkungan

id Pramuka Bandarlampung,Bersih Pantai Bandarlampung,Eva Dwiana Herman HN,Antaralampungnews.com

Kwarcab Pramuka Bandarlampung ajak warga jaga lingkungan

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN, saat melakukan aksi bersih pesisir Pantai Kabarti, di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung, Minggu (1/9/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Pemkot Bandarlampung selama ini sudah berupaya mengatasi sampah-sampah di pesisir dengan mengeruk dan mengangkat sampah-sampah tersebut.

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak warga di pesisir pantai Bandarlampung untuk bersama-sama menjaga lingkungannya dengan memungut dan membersihkan sampah yang bertumpuk.

"Kegiatan bersih pantai ini kita laksanakan dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 Hijriah, dan dalam aksi ini juga bersinergi dengan Kodim 0410/KBL, FKPPI dan masyarakat," kata dia, usai melakukan kegiatan bersih Pantai Kabarti, di Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, kebersihan lingkungan sangatlah penting bagi masyarakat karena dengan bersihnya tempat tinggal akan membuat hidup nyaman dan kesehatan pun terjamin.

Ia mengungkapkan bahwa sampah-sampah yang berada di pesisir Kota Bandarlampung adalah limbah kiriman dari daerah lain, sehingga meskipun sudah dibersihkan dan diangkat dan dibuang akan tetap muncul kembali.

Bunda Eva sapaan akrabnya, mengatakan Pemkot Bandarlampung selama ini sudah berupaya mengatasi sampah-sampah di pesisir dengan mengeruk dan mengangkat sampah-sampah tersebut.

"Maka dari itu kesadaran masyarakat diperlukan di sini agar mereka tidak lagi membuang sampah ke sungai dan masyarakat pesisir juga tidak boleh acuh jangan menunggu ada aksi baru ikut membersihkan pantai, kita minta kerja samanya, bila melihat sampah ya diangkat dan dikumpulkan lalu dibuang ke TPS," ujarnya pula.

Eva yang juga politisi PDIP itu mengatakan akan segera berkomunikasi dengan pemkot dan perusahaan di wilayah itu, untuk mencari solusi dalam penanganan sampah di pesisir pantai Bandarlampung.

"Tadi saya sudah ngobrol dengan Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes, kita akan mengadakan dengan Pemkot Bandarlampung dan perusahaan di sekitar pesisir agar sama-sama mencari solusi terbaik," kata dia pula.

Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar