Keluarga bocah obesitas berharap bantuan pemerintah

id Obesitas, bocah obesitas, karawang

Keluarga bocah obesitas berharap bantuan pemerintah

Bocah obesitas. (Ali Khumaini)

Saya ingin anak itu lincah seperti layaknya anak seusianya
Karawang (ANTARA) - Pasangan suami istri Sarli (50) dan Komariah (40) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berharap agar pemerintah membantu masalah obesitas yang dialami anaknya, Satia Putra.

"Saya ingin anak itu lincah seperti layaknya anak seusianya," kata Sarli orang tua Satia.

Satia Putra, bocah berusia tujuh tahun asal Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, mengalami obesitas. Berat badan Satia mencapai 97 kilogram.

Ia menyampaikan anak bungsunya dari tiga bersaudara itu menutup diri dari teman-teman seusianya. Satia terkesan tidak percaya diri karena bobot badannya tidak normal.

Dikatakannya, sejak mengalami pertumbuhan tidak wajar hingga berat badannya mencapai 97 kilogram, Satia belum pernah mendapat penanganan medis karena keluarga mengalami keterbatasan biaya.

Satia mengalami berat badan berlebih karena selalu meminta makan. Dalam sehari Satia mengkonsumsi sedikitnya lima piring dan jika tidak dituruti, Satia merengek dan marah-marah.

Orang tua Satia, Sarli (50) dan Komariah (40) mengaku kasihan kepada anaknya yang mengalami obesitas.

Karena itulah, mereka ingin pemerintah turun tangan membantu masalahnya, sehingga Satia bisa tumbuh layaknya anak seusianya.