Gubernur Lampung ajak semua aparat tingkatkan pelayanan publik

id gubernur lampung, wakil gubernur lampung, briefing, pejabat pemprov lampung

Gubernur Lampung ajak semua aparat tingkatkan pelayanan publik

Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim. (Antara Lampung/HO)

Sebagai abdi negara atau pelayan masyarakat, seorang ASN harus memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh jajaran pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan disiplin dan kinerja mewujudkan pelayanan publik yang maksimal.

"Sebagai abdi negara atau pelayan masyarakat, seorang ASN harus memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung, mengelola potensi yang tersedia dengan baik dan benar, bekerja secara profesional bagi kejayaan masyarakat Lampung", kata Arinal, di Bandarlampung, Senin.

Ia bersama wakil gubernur Lampung akan bersinergitas dengan seluruh organisasi perangkat daerah ( OPD), Forkopimda dan seluruh jajarannya untuk mambangun Lampung.

"Saya dan Wagub adalah satu kesatuan, yang akan bersama-sama, bersinergi dengan kalian semua mengupayakan semua program kerja yang kita susun terlaksana dengan baik. Tentunya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Arinal.

Selain itu, untuk mencapai hasil kerja yang maksimal Gubernur Arinal juga menekankan setiap satker harus inovatif dalam menyusun program kerja. "Jangan terjebak dengan rutinitas, susunlah program kerja prioritas yang secara langsung mendukung capaian dari visi misi yang akan kita capai," kata dia.

Kemudian dalam menyusun program kerja gubernur juga menekankan pentingnya koordinasi baik secara internal, antar SKPD maupun koordinasi secara eksternal dengan kabupaten/kota dan instansi vertikal.

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung kebijakan gubernur untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang berjaya. "Saya tegaskan, semua harus memiliki komitmen untuk mendukung semua program dan kebijakan Gubernur sepanjang itu tidak bertentangan dengan undang undang," kata Chusnunia.

Wagub juga mengatakan akan mewujudkan komitmen Gubernur menjadikan pemerintah provinsi sebagai perpanjang tanganan pemerintah pusat. "Dwi tunggal Arinal dan Nunik akan menghadirkan pemerintah pusat di daerah, bersinergi dengan kabupaten dan kota untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang berjaya," katanya.*