Pramuka ikut bantu kelancaran arus balik di Pelabuhan Bakauheni

id Arus balik lebaran,Arus balik 2019,bakuheni,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,Arus balik di tol Lampung, kemacet

Pramuka ikut bantu kelancaran arus balik di Pelabuhan Bakauheni

Anggota Pramuka sedang membantu penumpang arus balik di bagian pintu masuk dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (8/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bakauheni ikut membantu kelancaran arus balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Bakauheni.

Menurut salah satu anggota pramuka yang bertugas di pintu masuk tiket pejalan kaki dan barang , Oki Ardianto, di Lampung Selatan, Sabtu,  pihak ASDP meminta bantuan pramuka sejak arus mudik dan akan berlangsung hingga arus balik.

 "Kita ditugaskan untuk membantu petugas ASDP di beberapa titik," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa ada sekitar 60 orang anggota pramuka di Bakauheni yang ikut dalam membantu pihak pelabuhan. Tugas pramuka dibagi-bagi, ada yang di pintu masuk pelabuhan, bagian informasi, cek dan ricek tiket dan lainnya.

Oki yang merupakan siswa kelas 3 SMK Negeri 1 Bakauheni mengatakan bahwa anggota pramuka di pelabuhan ini bertugas dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Pada arus mudik Lebaran 2019 lalu mereka bertugas membantu pihak ASDP dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Di sisi lain pada Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di setiap perempatan jalan menuju Pelabuhan Bakauheni juga terpantau anggota pramuka membantu pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas.