Bocah tersiram kuah sup panas dirawat di RSUD Bob Bazar

id Anak kecil tersiram sop, bocah tersiram sup dirawat, RS Bob Bazar rawat anak tersiram sup

Rumas Sakit Umum Dr. Bosb Bazar Kalianda (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

Lampung Selatan, (Antaranews Lampung) - Seorang bocah, Ibrahim Rafka William (2) yang tersiram kuah sup panas menjalani perawatan di RSUD Bob Bazar, Lampung Selatan.

Kejadian dialami Rafka itu, setelah diunggah di media sosial, hingga Sabtu, menimbulkan simpati sejumlah pihak untuk membantunya.

Sebelumnya, foto Rafka itu sempat diunggah salah seorang warganet/netizen di media sosial.

Dalam unggahan itu, disebut putra pasangan Sofyan dan Sarnah tidak memiliki biaya untuk berobat, dan bukan termasuk peserta BPJS Kesehatan.

Kondisi itu mengundang simpati berbagai pihak, seperti Camat Katibung Hendra Jaya, setelah mendengar berita itu langsung membawa Rafka ke RSUD Bob Bazar.

Pada Kamis (17/1), bersama Kepala Desa Pardasuka dan KUPT Puskesmas Katibung, Rafka dibawa untuk mendapatkan perawatan menggunakan layanan BPJS Kesehatan di RSUD Bob Bazar.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto datang untuk membesuk Rafka di RSUD Bob Bazar pada Jumat (18/1).

Dalam kunjungannya, Winarni didampingi Sekretaris TP PKK Lamsel, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pariwisata serta sejumlah pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lamsel.

Selain melihat kondisi dan perkembangan kesehatan Rafka, Winarni beserta rombongan juga memberikan bantuan berupa tali asih dan perlengkapan lainnya seperti pakaian, selimut, dan makanan untuk Rafka dan keluarganya.

Sarnah, ibu Rafka menuturkan, kejadian itu bermula pada Kamis (16/1) malam, saat di rumahnya sedang mengadakan acara.

"Malam itu Rafka bermain lari-larian di belakang, dan menabrak kuah sup yang baru mendidih," ujarnya.

Mendengar cerita orang tua Rafka, dan melihat kondisinya dipenuhi luka bakar, Winarni pun terlihat meneteskan air mata. Sesekali ia pun menyeka air matanya dengan tisu.

"Cepat sembuh ya nak, ini buat jajan kalau Rafka nanti sudah sembuh," ujar Winarni sambil mencium kening Rafka.

Setelah memberi tali asih dan bingkisan beserta perlengkapan anak kepada Rafka, Winarni juga membagikan bingkisan untuk semua pasien yang ada di ruangan tempat Rafka dirawat.

Ibrahim Rafka William merupakan bocah berumur 2 tahun yang tinggal di Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Lamsel.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar