Lurah dan Camat Jemput Pengungsi dari Kantor Gubernur

id TSUNAMI, PENGUNGSI

Lurah dan Camat Jemput Pengungsi dari Kantor Gubernur

Para pengungsi di Kantor Gubernur Lampung dijemput untuk kembali ke rumah masing-masing. (antaralampung/istimewa)


Bandarlampung,  (Antaranews Lampung) – Ratusan pengungsi yang ada di Kantor Gubernur Lampung dijemput oleh sejumlah RT, lurah dan camat dari tempat masing-masing alamat pengungsi tinggal.

“Iya hari ini para pengungsi dijemput dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Karena sampai saat ini kondisi sudah aman,” ujar Ketua Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung, Imam Setiawan, dihubungi di Bandarlampung, Senin malam.

Menurutnya, penjemputan ini dilakukan oleh RT, lurah dan camat dari alamat warga masing-masing. Karena saat ini sudah kembali normal, hanya saja yang diperpanjang lokasi pengungsiannya di daerah Kalianda Lampung Selatan.

Dengan dijemputnya ratusan pengungsi yang ada di kantor gubernur, ini berarti tidak ada lagi pengungsi yang berada di area tersebut.

“Sekarang kantor gubenrur sudah sepi, tetapi kami dapur umum tetap siaga,” katanya.

Imam menjelaskan, dengan tidak adanya pengungsi di kantor gubernur, berarti tim dapur umum tidak lagi memasak nasi dan lauk, hari ini masak yang terakhir.

“Kita har ini terakhir masak. Jadi selama beberapa hari ke depan kami tidak masak lagi,” jelasnya.

Ia mengharapkan, masyarakat jangan pernah percaya dengan isu-isu yang tidak benar. Carilah informasi benar dengan mendatangi posko atau tanya kepada pihak yang berwajib.