Spurs Dampingi Barca ke 16 Besar Liga Champions

id Spurs, barca, liga Champions

Spurs Dampingi Barca ke 16 Besar Liga Champions

Gelandanga Tottenham Hotspur, Lucas Moura mencetak gol ke gawang Barcelona dalam fase grup B Liga Champions 2018/2019, Rabu (12/12/2018) (. Squawka)

Jakarta (Antaranews Lampung ) - Tottenham Hotspur mendampingi Barcelona untuk lolos ke 16 besar Liga Champions, setelah pada pertandingan Grup B yang dimainkan di Nou Camp, Barcelona, Spanyol pada Rabu dini hari bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Dengan hasil ini, Spurs memiliki koleksi poin yang sama dengan Inter Milan yakni sembilan, namun mereka berhak lolos ke fase selanjutnya berkat keunggulan gol tandang atas klub Italia tersebut, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA. Inter sendiri akan tampil di Liga Europa.

Pasukan Mauricio Pochettino perlu menyamai hasil yang didapat Inter saat menjamu PSV, dan mereka sempat terlihat akan turun ke kompetisi strata kedua, namun Lucas Moura menjadi penyelamat klub London itu melalui golnya lima menit sebelum laga usai, dan membawa Spurs melaju sebagai runner up Grup B, di mana laga lain di grup itu juga berakhir imbang 1-1.

Barca membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ketujuh melalui gol Ousmane Dembele, ketika ia melaju melewati Kyle Walker-Peters setelah mencuri bola dari pemain muda itu, sebelum menghindari tekel Harry Winks dan menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Spurs mencoba memperbaiki penampilan dan berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-30, namun upaya Son Heung Min masih dapat digagalkan kiper Cillessen.

Barca terus menebar ancaman, kali ini melalui sepakan keras Philipe COutinho yang mengenai tiang gawang menjelang turun minum.

Tim tamu memiliki dua peluang pada awal babak kedua, di mana Christian Eriksen melihat tembakannya dari tepi kotak penalti dapat ditahan kiper lawan, sebelum Harry Kane melepaskan sepakan melebar saat dikawal ketat Clement Lenglet.

Cillessen kembali harus menahan upaya Son beberapa saat kemudian, sebelum melakukan penyelamatan terbaiknya saat menahan sundulan pemain pengganti Lucas Moura 14 menit sebelum pertandingan usai.

Namun kiper tim Katalan itu tidak berdaya pada menit ke-85, ketika Kane mengirimkan bola ke mulut gawang dan Lucas mengonversinya dari jarak dekat pada menit ke-85, untuk mengamankan satu poin bagi Spurs.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA: Barcelona (4-3-3): Cillessen, Semedo, Lenglet, Vermaelen, Miranda, Alena, Rakitic (Busquets 46'), Arthur, Dembele (Denis Suarez 76'), El Haddadi (Messi 63'), Coutinho Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Walker-Peters (Lamela 61'), Alderweireld, Vertonghen, Rose, Sissoko, Winks (Llorente 83'), Eriksen, Alli, Son Heung Min (Lucas Moura 71'), Kane