BMKG prakirakan sejumlah daerah di Lampung hujan

id bmkg, ilustrasi hujan

BMKG prakirakan sejumlah daerah di Lampung hujan

Ilustrasi hujan ringan di seputaran Bandarlampung (Foto: Antara Lampung/Samino)

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca pada sejumlah daerah di wilayah di Provinsi Lampung turun hujan pada Rabu hingga Kamis.

Namun belum ada peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk di wilayah Lampung, seperti disampaikan dalam rilis tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti, Rabu.

BMKG menyebutkan apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 11 Juli pukul 07.00 WIB sampai dengan 12 Juli 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga selatan dengan kecepatan antara 3-15 knots atau 5-29 km/jam. Jarak pandang berkisar antara 6-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-29 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 58-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat.

Siang hari berpotensi hujan di wilayah Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Barat, Mesuji, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Malam hari berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.

Dini hari berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur.