PMI Tubaba gelar donor darah sambil nonton bareng

id pmi tulangbawang barat,donor darah,tiyuh daya asri,nonoton bareng final

PMI Tubaba gelar donor darah sambil nonton bareng

Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin bersama anggotanya sedang melakukan donor darah dalam acara nobar final Liga Champions, Sabtu (26/5) (Foto: Antaralampung.com/Yunastanto)

Sembari menonton pertandingan bola, kita juga melakukan pelayanan donor darah, ini juga dalam rangka menjaga kesediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Tubaba selama bulan Ramadhan, kata Sugeng
Tulangbawang Barat (Antaranews Lampung) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar donor darah di sela nonton bareng final Piala Liga Champions di Tiyuh/Kampung Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Sabtu (25/5).

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi akan pentingnya donor darah serta menjaga kesediaan kantong darah selama bulan Ramadhan, kata Kepala Markas PMI Tubaba Sugen Riyanto didampingi Kepala PMI Tubaba Agus Subagyo.

"Sembari menonton pertandingan bola, kita juga melakukan pelayanan donor darah, ini juga dalam rangka menjaga kesediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Tubaba selama bulan Ramadhan," kata Sugeng.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini PMI tidak menargetkan jumlah kantong darah yang didapat, karena kegiatan yang dilakukan merupakan sosialiasi saja.

Sementara itu Kepala Tiyuh/Kampung Daya Asri Mualip menyambut baik kegiatan tersebut.
 
"Tiyuh Daya Asri adalah salah satu tiyuh yang mendukung program Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilakukan oleh PMI Tubaba, sehingga sebagian besar warga merupakan relawan donor darah," kata dia.

Sedangkan Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin yang ikut hadir dan mendampingi salah satu anggotanya mendonorkan darah juga mengapresiasi kegiatan ini.

"Kegiatan ini patut kita dukung karena merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, kepolisian khususnya Polsek Tumijajar menyambut baik semua kegiatan pelayanan sosial kemasyarakatan, karena polisi adalah mitra masyarakat," kata Aladin.