Pjs Gubernur pimpin upacara pelepasan Syamsurya Ryacudu

id pjs gubernur lampung, didik suprayitno,irup pelepasa syamsurya

Pjs Gubernur pimpin upacara pelepasan Syamsurya Ryacudu

Pjs. Gubernur Didik Pimpin Upacara Pelepasan Syamsurya Ryacudu ke Tempat Peristirahatan Terakhir, (FOTO: Istimewa)

Provinsi Lampung telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Mantan gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu. Telah banyak perjuangan dan karya baktinya dalam membangun Provinsi Lampung tercinta, ujar Didik
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pejabat Sementara Gubernur Lampung Didik Suprayitno memimpin upacara pemakaman mantan gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu.?

"Provinsi Lampung telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Mantan gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu. Telah banyak perjuangan dan karya baktinya dalam membangun Provinsi Lampung tercinta," ujar Didik Suprayitno, saat menjadi Inspektur Upacara pelepasan mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu, di Pemakaman Citra Waru Kencana, Kelurahan Kali Balau, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, Rabu (21/3).

Ia meminta kepada keluarga yang ditinggalkan tabah atas berpulangnya Syamsurya yang juga pernah menjabat sebagai wakil gubernur Lampung dan gubernur Lampung itu.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman dan Islamnya," ujarnya.

Menurutnya, almarhum merupakan figur yang ramah dan pekerja keras sehingga mampu memberikan kekuatan dalam mendukung pembangunan Provinsi Lampung.?

Ryamizard Ryacudu, mewakili keluarga almarhum, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas ucapan belasungkawa dan berbagai bantuan dalam menghantarkan almarhum Syamsurya Ryacudu ke tempat peristirahatan terakhir, khususnya untuk Pemerintah Provinsi Lampung.?

"Terima kasih atas bantuan dan kehadiran bapak ibu semua dalam rangka mengantarkan almarhum Syamsurya ke tempat peristirahatan terakhir. Dan terima kasih atas bantuan Pemprov Lampung sehingga pelaksanaan pemakaman berjalan lancar. Kalaupun pada waktu almarhum masih hidup dan bergaul dengan beliau ada yang kurang berkenan, kami atas nama keluarga mohon dimaafkan," ujar Ryamizard.

Sementara itu, putra kedua Syamsurya, M.Yasser Syamsurya menerangkan bahwa ayahnya merupakan seorang pemimpin keluarga yang sangat bertanggung jawab, memiliki kepedulian dengan lingkungan, dan ramah.

"Dalam seminggu ini, ayah (almarhum red) sakit seperti masuk angin dan gangguan pencernaan, namun sudah sembuh. Bahkan sempat makan sate bersama keluarga. Namun semalam sakitnya kambuh lagi bahkan didiagnosa terkena penyakit jantung. Kami sekeluarga merasa kehilangan sosok ayah yang begitu kami cinta. Semoga amal ibadahnya dapat diterima Allah," ujarnya.

Almarhum Syamsurya meninggalkan istri Dewi Kusmintarsih dan tiga anak yakni Monica Syamsurya, M.Yasser Syamsurya, dan Syahrani Syamsurya.?

Selain Pjs Gubernur Lampung, di kediaman rumah duka turut dihadiri sejumlah pejabat seperti Kapolda Lampung Irjen Suntana, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal, Sekretaris Dewan DPRD Kherlaini, Kadis Pendapatan Daerah Pitterdono, Kepala BPSDM Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dan pejabat lainnya.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat Lampung seperti mantan Wakil Gubernur Lampung Subki Elias Harun, Rektor UBL M.Yusuf Sulfarano Barusman, mantan Bupati Tulang Bawang Santori Hasan, mantan Bupati Way Kanan Bustomi, Plt. Walikota Bandarlampung M. Yusuf kohar, dan Ibu Yustin Ficardo, serta tokoh masyarakat lainnya.

Menurut mantan Wakil Gubernur Lampung periode 1981 -1990, Subki Elias Harun, almarhum Syamsurya Ryacudu merupakan sosok pemimpin yang tidak banyak bicara, namun banyak bekerja.

"Beliau adalah orang yang sangat fokus dalam bekerja untuk membangun Lampung. Selain itu, beliau orangnya santun dengan siapa pun. Semoga amal ibadah perbuatan beliau selama ini diterima disisiNya," tambahnya.