Praveen/Debby Takluk di Laga Perdana Dubai

id praven-deby tumbang di buai

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

...Pasangan Hong Kong ini cukup bagus, pemain putranya cover lapangannya bagus, permainannya cepat tapi halus, kata Debby...
Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto terpaksa menghentikan langkahnya lebih awal dalam turnamen bulu tangkis Super Series Finals 2017 di Dubai setelah kalah di pertandingan perdana dari duet Hong Kong.

Dalam pertandingan turnamen penutup level super series 2017 yang dilangsungkan di Hamdan Sports Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu, pasangan rangking enam dunia ini harus menerima kenyataan dikalahkan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 13-21, 21-14, 16-21.

Berdasarkan pantauan dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, di gim awal pertandingan, Praveen/Debby tampaknya masih belum menemukan formula terbaik untuk menahan laju pasangan kidal tersebut. Setelah tertinggal jauh 8-16, Praveen/Debby akhirnya merelakan gim pertama menjadi milik pasangan Hong Kong selepas duet Indonesia gagal memberi perlawanan lebih jauh.

Praveen/Debby akhirnya berhasil membalas kekalahan pada game kedua dengan memegang kendali permainan hingga unggul jauh 18-10 dan tidak bisa dikejar lagi oleh duet Hong Kong. Sayangnya di game ketiga, kesalahan demi kesalahan beruntun dilakukan Praveen/Debby sehingga mereka tertinggal jauh 3-11 dan sulit untuk mengejar meskipun sempat mendekat 10-13.

"Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi memang tadi masih meraba-raba permainan lawan. Di gim pertama kami masih belum tahu bagaimana mengatasi mereka. Kami sudah bisa membaca permainan lawan di gim kedua. Di game ketiga kami ketinggalannya terlalu jauh, walaupun sudah mencoba untuk mendekat, tetapi terlalu banyak selisih poinnya," kata Praveen seperti dalam keterangan yang disebarkan PP PBSI.

"Pasangan Hong Kong ini cukup bagus, pemain putranya cover lapangannya bagus, permainannya cepat tapi halus," kata Debby menilai permainan lawannya.

Dengan hasil ini, maka Praveen/Debby harus berjuang keras untuk memenangkan dua laga berikutnya jika ingin lolos ke semifinal. Selanjutnya Praveen/Debby akan bertemu dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang).

Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru akan bertanding sore ini sekitar pukul 16.00 waktu Dubai.

(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar