Praveen/Debby ke perempat final All England 2018

id praveen-deby all england 2018

Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto : Badmintonindonesia)

Praven/Debby yang berstatus unggulan keempat turnamen, berhasil meraih kemenangan atas wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith dalam pertarungan putaran dua berdurasi 33 menit yang berkesudahan 21-12, 21-17
Jakarta (Antaranews Lampung) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melaju ke perempat final kejuaraan bulu tangkis All England 2018 yang digelar di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Kamis waktu setempat.

Informasi dari laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), di Jakarta, Kamis, menyebutkan Praven/Debby yang berstatus unggulan keempat turnamen, berhasil meraih kemenangan atas wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith dalam pertarungan putaran dua berdurasi 33 menit yang berkesudahan 21-12, 21-17.

Selepas bermain ketat di awal gim perdana, Praveen/Debby yang sempat tertinggal 4-6, mampu mengejar dan membalikan keadaan 8-6 atas Ellis/Smith. Pasangan Inggris berusaha membalas, namun hanya mampu memperpendek jarak hingga defisit satu angka, 7-8 dan 9-10.

Pasangan Indonesia mampu semakin menjauh dan memenangkan gim perdana dengan skor cukup telak.

Pada gim kedua, Praveen/Debby yang lebih dulu tertinggal 0-2, mampu membalikkan keadaan 5-2. Pasangan Inggris yang terus membuntuti poin duet Indonesia, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6 sebelum Praveen/Debby kembali menjauh.

Ketika kedudukan kembali imbang 9-9, Praveen/Debby kembali menjauh dengan mencetak enam angka beruntun menjadi 15-9.

Ketika wakil Indonesia berhasil mencapai match poin meninggalkan poin Ellis/Smith 20-12, pasangan Inggris mampu menahan poin duet Indonesia dan mencetak lima poin beruntun, namun dewi fortuna masih menaungi Praveen/Debby yang akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan mengamankan tiket di perempat final.

Dengan hasil ini, pada fase 16 besar Praveen/Debby akan berhadapan dengan wakil Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen yang menundukan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanachai asal Thailand dengan skor 21-18, 18-21, 21-15.

Namun, hasil positif yang diraih Praven/Debby tidak diikuti beberapa wakil Indonesia lainnya di turnamen level Super 1.000 tersebut.

Pada ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyerah dari pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng walau berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan meyakinkan 21-13, namun mereka justru dipaksa menyerah pada dua gim berikutnya dengan skor 18-21, 14-21.

Pada nomor lainnya, Indonesia menelan kekalahan di nomor ganda putri, saat Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dua gim langsung dari pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 12-21, 14-21.

Selain Della/Rizki, pasangan ganda putri lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang tumbang dari unggulan lima turnamen asal Jepang, Shoho Tanaka/Koharu Yonemoto, 18-21, 15-21.

Pada tunggal putra, Jonatan Christie juga kalah dua gim langsung dari tunggal putra Korea Selatan Son Wan Ho 16-21, 12-21.

Indonesia masih menyisakan beberapa wakilnya yang masih belum berlaga seperti ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan juga ganda campuran andalan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar