PLN : Penjualan listrik Lampung naik 5,45 persen

id PLN, listrik, pembangkit tenaga listrik, PLTU

Salah satu pembangkit listrik energi terbarukan panas bumi PLTP Ulubelu Tanggamus, Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung (Antara Lampung) - PT PLN Distribusi Lampung mengatakan kebutuhan listrik di Provinsi Lampung terus bertambah dan hal itu terlihat dari pertumbuhan penjualan tenaga listrik  2017 yang diperkirakan meningkat sekitar 5,45 persen dibandingkan tahun 2016.
          
"Berangkat dari kondisi tersebut dan untuk merealisasikan cita-cita menuju Lampung Terang 2019, PLN Distribusi Lampung telah mempersiapkan kebutuhan listrik masyarakat Provinsi Lampung sesuai dengan 'road map' yang telah direncanakan," kata GM PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, pada acara pertemuan PT PLN dan media, di Bandarlampung, Kamis.
          
Ia mengatakan, PLN Distribusi Lampung ingin menginformasikan pertumbuhan kelistrikan kepada masyarakat Provinsi Lampung untuk dapat menumbuhkan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat terhadap PLN  
    
Menurutnya, surplus sistem kelistrikan PLN Distribusi Lampung untuk mendukung Lampung Terang, dengan memperkenalkan proses bisnis PLN secara keseluruhan dari proses hulu hingga ke hilir, yakni unit
pembangkit, unit transmisi, dan unit distribusi.
          
Media Gathering tahun ini berlokasi di unit-unit PLN yang terletak di bagian barat Provinsi Lampung, yakni Ulu Belu, dan Liwa.
         
"Dengan kata lain, PLN ingin memperlihatkan kepada masyarakat adanya peningkatan kondisi kelistrikan yang signifikan khususnya di bagian barat Provinsi Lampung," ujarnya.

ANTARA
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar