Kamis, 19 Oktober 2017

Ezra Fokus Timnas Alih-alih West Ham United

id ezra walian timnas
Ezra Fokus Timnas Alih-alih West Ham United
Ezra Walian (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
...Saat ini pikiran saya hanya di tim nasional. Soal apakah saya diterima di West Ham United atau tidak, ayah saya yang mengurusnya, ujar Ezra...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Penyerang naturalisasi tim nasional U-22 Indonesia Ezra Walian menyatakan dirinya sepenuhnya fokus membela timnas untuk SEA Games 2017, Malaysia, alih-alih kesempatan bermain untuk West Ham United.

"Saat ini pikiran saya hanya di tim nasional. Soal apakah saya diterima di West Ham United atau tidak, ayah saya yang mengurusnya," ujar Ezra ketika ditemui usai pelepasan timnas sepak bola U-22, timnas futsal putra-putri Indonesia di Markas Kostrad, Jakarta, Kamis malam (10/8).

Ezra sendiri sudah menjalani masa percobaan atau "trial" di klub Liga Inggris West Ham United. Meski menurut pesepak bola berusia 19 tahun itu trial tersebut berjalan dengan baik, dia enggan berkomentar lebih jauh.

Sementara terkait peluang timnas di SEA Games 2017, Malaysia, pesepak bola bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu menyebut Indonesia berpeluang meraih medali emas, meski berada di grup berat karena bersama dengan Thailand dan Vietnam.

"Semua bisa terjadi dalam pertandingan. Tidak ada tim yang lebih kuat satu dari yang lain, semuanya sama. Yang penting kami akan bekerja keras di setiap laga," kata dia.

Ezra sendiri baru tiba di pemusatan latihan (TC) timnas U-22 di Karawaci, Tangerang, ini Kamis (10/8), karena harus mengikuti trial di West Ham United. Namun, dia baru memulai latihannya di TC terakhir sebelum SEA Games 2017, Malaysia tersebut pada Jumat (11/8).

Meski baru saja bergabung dengan tim yang sudah memulai TC sejak 7 Agustus 2017, Ezra menyebut dirinya tidak kesulitan membangun kedekatan dengan rekan-rekannya.

"Semua pemain sangat baik dan kami bekerja keras untuk tim," tutur dia.

Adapun di SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-22 Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

(ANTARA)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.008 seconds memory usage: 0.45 MB